Brilio.net - Tahun lalu hampir seluruh provinsi di Indonesia mengumumkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023 pada akhir bulan November 2022. Dari pengumuman tersebut masing-masing provinsi mengumumkan kenaikan gaji yang telah ditetapkan. Dan, tahukah kamu diantara 38 provinsi di Indonesia, Yogyakarta merupakan salah satu wilayah yang nilai UMP-nya rendah.

Meski begitu, tinggal di kota pelajar ini tak menjadikan sengsara apalagi sampai tersiksa. Karena meskipun biaya kebutuhan pokok terus naik, tapi ternyata kamu bisa hidup di Jogja dengan UMR yang nggak sampai Rp 2 juta itu. Memangnya bisa? Brilio.net menyadur dari akun TikTok @lil.pisces6 pada Rabu (12/7), seorang karyawan yang tinggal dan kerja di Jogja membagikan secuil kehidupannya usai menerapkan frugal living. Belakangan ini konsep hidup hemat itu tengah happening di media sosial. Banyak yang membagikan tips hidup hemat ala mereka yang menginspirasi.

BACA JUGA :
Viral momen seorang pria jualan es di pengajian ini teknik marketingnya bikin orang berasa dimarahin

"Karyawan Jogja Gaji UMR mana suaranya?? Yang masih bingung atur keuangan, aku mau share kisahku menjalani frugal living," tulis akun @lil.pisces6 dalam video.


foto: TikTok/@lil.pisces6

BACA JUGA :
Pria ini bagikan momen ketemu perempuan bak kembaran mendiang ibunya, kemiripannya hampir identik


RECOMMENDED

(brl/far)

RECOMMENDED