Brilio.net - Agar jualan laku, setiap pedagang membutuhkan strategi marketing. Strategi marketing itu bisa mewujud dalam bentuk yang amat beragam, mulai dari iklan di media sosial hingga cara sapaan terhadap calon pembeli. Perihal yang terakhir kerap dilakukan oleh pedagang keliling. Ada yang menyapa pembeli dengan jingle, ketukan-ketukan berirama, atau bahkan sekadar teriakan.

Cara menyapa tersebut mungkin dianggap ketinggalan oleh sebagian orang, yang sudah mulai menjajakan barangnya via online. Namun, tak bisa dimungkiri, cara menyapa calon pembeli masih ampuh sebagai teknik marketing. Kalau punya teknik yang unik, bisa jadi malah viral di media sosial. Kalau viral, ujungnya dapat exposure dan bahkan bisa jadi pembeli 'kan?

BACA JUGA :
Pria ini bagikan momen ketemu perempuan bak kembaran mendiang ibunya, kemiripannya hampir identik

foto: TikTok/@santosoeko24


Salah satu teknik marketing pedagang keliling yang viral di media sosial belakangan ini dapat dilihat pada unggahan sebuah akun TikTok bernama @santosoeko24, dilansir brilio.net pada Selasa (11/7). Dalam video tersebut, pengunggah memperlihatkan seorang pria yang menjajakan es di tengah-tengah pengajian.

BACA JUGA :
Viral adik jadi wali nikah kakak perempuan tak kuasa tahan tangis, pesan sang kakak bikin terenyuh

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED