Brilio.net - Pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan saksi terkait kasus pembunuhan keji yang menewaskan Vina dan kekasihnya Rizky alias Eky. Selain Linda yang disebut sahabat Vina, polisi juga memeriksa keluarga tersangka Pegi Setiawan alias Perong. Pemeriksaan dilakukan di Mapolres Cirebon Kota.

Di tengah pemeriksaan, secara tak terduga, ayah Pegi Setiawan, Rudi Irawan datang ke Cirebon di Blok Simaja RW 02 Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Namun belum diketahui pasti kedatangan Rudi yang tampil dengan setelan jas hijau ditemani kedua dua orang rekannya.

BACA JUGA :
Polisi dalami keterlibatan orang tua sembunyikan Pegi Setiawan, sebut punya banyak petunjuk

foto: Liputan6.com/Panji Prayitno


Pada kesempatan tersebut, Rudi yang diberondong pertanyaan dari wartawan membantah bahwa Pegi mengubah identitas menjadi Robi, seperti yang disebutkan oleh pihak kepolisian. Rudi memastikan, Robi adalah nama panggilan Pegi di lingkungan kerjanya di Bandung.

BACA JUGA :
Pegi Setiawan kekeh tak terlibat dalam kasus Vina Cirebon, polisi sebut bukti ini jadikannya tersangka

"Itu nama panggilan saja saya yakin Pegi akan dibebaskan. Anak saya tidak bersalah. Banyak buktinya. Maaf ya nanti lagi," kata Rudi.

Sugianti Iriani pengacara, Pegi Setiawan juga memastikan jika kliennya tidak mengganti identitas. Menurutnya, soal penggantian identitas tersebut dilakukan karena ayah Pegi sudah menikah lagi dengan istri baru di Bandung.

"Namun kita tahu sendiri kalau identitas itu ya KTP, ijazah atau dokumen lain yang disita Polda Jabar masih atas nama Pegi Setiawan. Menurut saya ijazah hanya pembanding identitas dengan KTP. Sedangkan bukti kejahatannya apa? Misal ada sidik jari, visum yg menyatakan spermanya siapa?" tanya Sugianti.

Pengakuan ayah Pegi sebut anaknya sedang kerja jadi kuli saat kejadian Vina

Sebelumnya, saat rumahnya didatangi oleh Dedi Mulyadi, anggota DPR RI terpilih, Rudi mengungkapkan terkait kronologi yang terjadi. Ia menyebut jika saat kejadian, Pegi bersama dirinya sedang mengerjakan proyek pembangunan bersama para kuli yang lain.

foto: YouTube/Kang Dedi Mulyadi Channel

"Pegi di proyek ngumpul sama anak anak, di mess. Saksinya banyak," cerita Rudi kepada Dedi Mulyadi, anggota DPR RI terpilih di channel YouTube-nya, Kang Dedi Mulyadi Channel.

Kesaksian tersebut diungkapkan Rudi dengan nada tegas. Bahkan, ayah Pegi ini mengatakan, jika teman-teman kuli dan pemilik rumah yang dibangun oleh Rudi dan Pegi pada 2016 silam siap untuk memberikan kesaksian.

"Mereka (teman kuli) siap bersaksi, yang punya pak rumah juga siap namanya Pak Agus alamatnya di Rancamanyar," tuturnya.

Rudi mengakui, jika rumah Pegi yang ditinggali bersama ibu dan adik-adiknya di Cirebon sempat digeledah polisi setelah kejadian. Namun, saat itu Pegi mengaku bingung terkait alasan polisi menggeledah rumahnya, mengingat ia sama sekali tak terlibat dalam kasus pembunuhan keji itu.

foto: YouTube/Kang Dedi Mulyadi Channel

"Dia curhat, kenapa saya ikut terbawa-bawa kan saya posisinya ada di Bandung. Salah saya apa. Anak pendiam, nggak mungkinlah pak, anak seorang kuli," papar Rudi.

Rudi pun meyakini jika anaknya tidak terlibat dalam kasus tersebut. Ia bahkan berani bersumpah dengan pernyataannya. "Saya berani bersumpah, jika pengakuan saya salah siap dihukum," tegasnya.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED