Terdapat tiga rombongan bus yang membawa pelajar SMK Lingga Kencana. Namun, hanya satu bus mengalami kecelakaan dari tiga yang digunakan. Dua bus lainnya selamat membawa para penumpang murid SMK Lingga Kencana hingga ke tujuan.

BACA JUGA :
8 Fakta kecelakaan rombongan SMK Lingga Kencana Depok di Subang, masuk kategori kejadian luar biasa

foto: Twitter/@as_wahyoedi

Para siswa yang selamat pun tiba di Depok, Minggu (12/5) pada pukul 04.59 WIB dengan pengawalan Satuan Lalu Lintas Polres. Isak tangis pun terdengar menyambut kedatangan rombongan bus SMK Lingga Kencana yang selamat dari kecelakaan maut. Dalam video yang diunggah akun @as_wahyoedi di Twitter, tampak orang tua para siswa menanti kedatangan anak mereka dengan cemas.

Mereka terlihat menangis sambil melihat rombongan bus datang. Perasaan haru dan lega terlihat dari wajah orang tua para siswa yang selamat dari kecelakaan maut di turunan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.


BACA JUGA :
Bapak ini rela nggak makan dan cuma pesan satu porsi buat anaknya, cerita dibaliknya nyesek abis

foto: Twitter/@as_wahyoedi

Para siswa SMK Lingga Kencana terlihat turun dari bus dengan penuh air mata. Tangis para orang tua pecah saat menyambut kedatangan dua bus yang selamat dari kecelakaan. Mereka terlihat memeluk erat para anak yang selamat sambil menangis. Suasana haru menyelimuti penyambutan para siswa yang selamat.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan darat mengungkapkan kecelakan bus tersebut diduga karena rem blong. Bus tersebut tiba-tiba oleng ke arah kanan dan menabrak sepeda motor di jalur berlawanan di bahu jalan hingga bus terguling.

"Kecelakaan tersebut diduga karena adanya rem blong pada bus," jelas Kepala Bagian Hukum dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Aznal pada Sabtu malam, (11/5) seperti dikutip brilio.net dari Antara, ditulis Minggu (12/5).

Warganet yang menonton video penyambutan siswa selamat dari kecelakaan itu turut merasa terharu. Mereka mengaku ikut merasakan betapa cemasnya orang tua yang menantikan kedatangan anaknya.

"Gakuat nangis banget liatnya ga kebayang orang tua yg nunggu anaknya tapi anaknya udah ga ada :( innalillahi wainailaihi rojiun," kata @handahani.

"Ya allah aku nangis liat mereka pasti terpukul bgt sama beritanya," kata @sdhniii.

"Aku ikut nangis, sebagai orang tua bener2 keselamatan anak tuh dikhawatirkan banget kalau lagi pergi2 jauh," kata @geminigurls0oO.

 

(brl/jad)