Brilio.net - Bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar SMK Lingga Kencana asal Depok, Jawa Barat mengalami kecelakaan di jalan turunan Ciater, Kabupaten Subang Jawa Barat. Bus pariwisata bernomor polisi AD 7524 OG tersebut mengalami kecelakaan dengan kondisi terguling pada Sabtu (11/5) malam. Diketahui, bus tersebut membawa 57 orang rombongan pelajar pulang setelah merayakan perpisahan di salah satu tempat wisata di Bandung.


Dalam kecelakaan tersebut, korban meninggal dunia berjumlah 11 orang. Adapun korban yang mengalami luka berat sebanyak 27 orang, sementara luka ringan mencapai 13 orang. Identitas 11 korban yang meninggal dunia telah diidentifikasi. Sebanyak 9 orang merupakan pelajar SMK Lingga Kencana dan 1 guru, sementara 1 orang lagi merupakan pengendara motor.

BACA JUGA :
8 Fakta kecelakaan rombongan SMK Lingga Kencana Depok di Subang, masuk kategori kejadian luar biasa

Sementara itu, para korban kecelakaan sudah dilarikan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas terdekat, yakni RS Harmoni, RSUD Ciereng, Puskesmas Palasari, dan Puskesmas Jalancagak. Sopir bus diketahui selamat tetapi mengalami luka berat.


foto: Twitter/@as_wahyoedi

BACA JUGA :
Bapak ini rela nggak makan dan cuma pesan satu porsi buat anaknya, cerita dibaliknya nyesek abis

Sejumlah warga di lokasi menyebutkan peristiwa kecelakaan itu terjadi saat bus melintas dari arah Bandung ke Subang. Bus pariwisata tersebut tiba-tiba meluncur saat melewati jalan turunan di wilayah Ciater. Akibatnya, bus menabrak sejumlah kendaraan lain di depannya hingga akhirnya terguling.

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED