Mengingat, kondisi kesehatan Ruben yang drop bebarengan dengan kabar duka yang dialami oleh anak sambungnya, Betrand Peto. Diketahui, nenek Betrand di Nusa Tenggara Timur meninggal dunia. Sarwendah pun harus mengantar putra sambungnya untuk pulang kampung.

"Pagi itu sudah dari subuh banget. Onyo juga kan diminta sama bapaknya, keluarganya (untuk) pulang. Jadi tadi pagi sudah nganterin juga," terangnya.

BACA JUGA :
Ruben Onsu tiba-tiba dilarikan ke rumah sakit di Majalengka, begini kondisi terkininya

Istri Ruben ini juga sudah mengantar anak-anaknya pergi ujian, kemudian dilanjut dengan bekerja. Oleh sebab itu, ia tak bisa menemani Ruben dan baru bisa menemui suaminya ketika sudah dibawa dari RSUD Majalengka ke RS Bunda Menteng, Minggu (19/5) malam.

"Hari ini anak-anak ujian. Sudah gitu aku juga harus kerja dulu, makanya habis itu aku beres-beresin anak, baru habis itu aku bisa ke sini sama anak-anak," jelas Sarwendah.


Sarwendah pun membagikan kabar soal kondisi Ruben Onsu usai sempat drop saat isi acara di Majalengka. Ibu dua anak ini menuturkan, sang suami sempat mengalami dehidrasi ketika mengisi acara di salah satu kabupaten di Jawa Barat tersebut. Kondisi itu yang membuat Ruben kelelahan hingga harus dilarikan ke RSUD Majalengka.

BACA JUGA :
Kenali penyebab munculnya penyakit Empty Sella, kondisi langka yang menyerang bagian otak Ruben Onsu

foto: Instagram/@Sarwendah29

"Udah nanya, ayah dehidrasi, kecapekan. So far aman, tadi bisa main sama anak-anak. Ya mungkin karena panas banget, jadi dehidrasi wajar," paparnya.

Eks personel Cherrybelle ini memastikan tidak ada penyakit serius yang dialami Ruben. Kendati begitu, ia masih menunggu konfirmasi dari manajer dan dokter yang membantu pemulihan Ruben.

"Ini belum pulang. Lengkapnya aku nggak tahu. Coba ntar konfirmasi ke manajernya sama ke dokternya karena kan yang nungguin," tutur wanita kelahiran Jakarta itu.

Dikatakan Sarwendah ia tak bisa berlama-lama di rumah sakit. Sebab, Jordi Onsu juga sedang menemani kerabat dekat yang sedang berada di ICU.

"Soalnya Jordi juga lagi nungguin cicinya, cicinya ayah juga lagi masuk ICU malahan. Jadi benar-benar lagi bingung banget," ucapnya.

(brl/jad)