Hanya saja dalam tulisannya, si pengunggah video itu memanjatkan doa terbaik agar Ruben Onsu segera pulih dan mengingatkan agar presenter kenamaan tersebut tak memaksakan dirinya untuk terus bekerja. Dia juga meminta agar Ruben Onsu terus didoakan.

"Dievakuasi semalam. Sedih banget loh, kuat ya. Selalu sabar dalam diam, Plis ya allah jaga dan lindungi @ruben_onsu. Ceepp jangan terus mengorbankan diri sendiri plisss. Temen Temen doain yah sebanyak banyak nya," kata akun @heidyhellena dalam unggahannya tersebut seperti dikutip brilio.net, pada Minggu (19/5).

BACA JUGA :
Kenali penyebab munculnya penyakit Empty Sella, kondisi langka yang menyerang bagian otak Ruben Onsu

Menilik dari unggahan Fanny Ghassani dan Anwar BAB, Ruben Onsu memang menjadi partner mereka untuk memandu acara di Majalengka kemarin. Saat acara tersebut berlangsung hari ini, Ruben Onsu tampak digantikan Indra Bekti.

Sebagaimana diketahui, sudah beberapa tahun belakangan Ruben Onsu berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Pria berusia 40 tahun itu mengidap penyakit langka yakni Empty Sella Syndrome (ESS).


BACA JUGA :
Momen Sarwendah jenguk ibunya di rumah sakit tuai sorotan, kehadiran Ruben Onsu dipertanyakan

foto: Instagram/@heidyhellena ; TikTok/@endangdwi06

Empty sella syndrome adalah kondisi di mana kelenjar pituitari menyusut atau berubah bentuknya karena ada suatu masalah pada struktur tengkorak yang melindungi otak dan kelenjar itu sendiri.

Sebagian orang dengan kondisi ini memang tidak merasakan gejala apa-apa. Namun pada dasarnya sindrom ini bisa menyebabkan penderitanya sering sakit kepala, kekurangan hormon tertentu, bahkan gangguan penglihatan.

Meskipun kesehatannya masih belum membaik semenjak 2022 silam, Ruben Onsu masih sibuk bekerja dan aktif berlalu lalang di layar kaca. Ia bahkan tetap terlihat tegar meski belakangan ini beredar isu miring terkait kondisi rumah tangganya.

(brl/far)