Brilio.net - Idul Adha tahun ini jadi momen spesial bagi putra Fairuz A Rafiq, King Faaz. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini untuk pertama kalinya King Faaz membeli hewan kurban dengan uang tabungannya sendiri.

Menurut Fairuz A Rafiq, sang putra memantapkan niatnya membeli hewan kurban untuk disembelih pada hari lebaran secara spontan. Hal ini sontak membuat Fairuz terkejut, mengingat keinginan tersebut tercetus dari mulut anak usia 12 tahun.

BACA JUGA :
Tata cara qurban Idul Adha sesuai sunnah, pahami niat, hukum, dan syaratnya

foto: kapanlagi.com.


"Jadi kurbannya ini pertama kali bener-bener pakai uang sendiri. Ngumpulin sendiri pakai uang lebaran," ucap Fairuz dikutip dari Kapanlagi.com, Kamis (13/6).

BACA JUGA :
3 Amalan puasa sunnah menjelang Idul Adha, lengkap dengan doa dan hikmahnya

Ditambahkan ibu tiga anak tersebut, jika sang putra berkurban menggunakan uang pribadinya yang didapatkan dari hasil mengumpulkan angpao Lebaran. Keinginan mulia ini tercetus saat ia dan sang anak berada di mobil.

"Dan Alhamdulillah itu dari keinginan dari abang Faaz sendiri, jadinya happy banget sebenernya aku semangat karena ngeliat abang Faaz mau berkurban pakai uang sendiri dan itu dari diri dia sendiri yang ngomong 'aku pengin berkurban ya mah'," sambungnya.

Fairuz tambah dibuat takjub saat anak sulungnya mengungkapkan niatnya tersebut untuk membantu sesama. Ternyata, Faaz berkeinginan agar daging hewan kurban tersebut nantinya dapat dibagikan kepada rakyat Palestina.

"Jadinya aku seneng sih dan udah gitu begitu dia tau berkurbannya itu bisa disalurkan ke Palestina dia makin happy lagi. Jadi memang bener-bener dipastikan bahwa bisa diterima oleh yang bener-bener membutuhkan gitu," jelasnya.

Keinginan Faaz untuk berkurban diceritakan istri Sonny Septian itu bermula saat melihat selebaran brosur tentang berkurban. Awalnya, istri Sonny Septian ini mengira jika itu hanyalah keinginan sesaat dari sang anak yang akan segera berlalu.

foto: Instagram/@fairuzarafiq

"Dia langsung bilang 'mah abang boleh berkurban nggak?' katanya gitu kan terus aku saat itu kayak yaudah lah namanya orang tua, boleh aku gituin, mau tau nih anaknya berubah pikiran nggak kira-kira besok atau lusa apa gimana," cerita Fairuz.

Rupanya, niatan untuk berkurban dari Faaz tidak main-main. Pada tahun ini, King Faaz memilih untuk berkurban seekor kambing dengan ukuran sedang. Hewan kurban tersebut nantinya akan didistribusikan ke Palestina.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED