Brilio.net - Semua wanita tentu setuju jika ingin menjadi satu-satunya orang yang dicintai pasangannya. Hal tersebut membuat tak sedikit yang memperlakukan pasangannya dengan posesif agar tak berpindah ke lain hati. Termasuk, menduakannya dengan wanita lain melalui cara menikah lagi.

Tapi berbeda dengan wanita kebanyakan, istri Irfan Hakim, Della Sabrina Indah Putri justru mengizinkan suaminya untuk poligami. Hal ini terungkap ketika Della menjadi bintang tamu di acara TV FYP yang dipandu oleh Irfan Hakim.

BACA JUGA :
Kitchen setnya lapuk karena lembap, 11 potret dapur lawas Irfan Hakim ini dirombak jadi mewah

Dalam acara tersebut, Irfan Hakim mendapatkan pertanyaan terkait poligami. Ia pun kemudian menanyakan secara langsung kepada sang istri. Dengan lantang Della mengungkap jika ia mengizinkan sang suami menikah lagi. Hanya saja, Della memberikan syarat khusus jika Irfan Hakim ingin berpoligami.

"Bunda, jika ayah menikah lagi, maka yang bunda lakukan adalah?," tanya Irfan Hakim dilansir brilio.net dari tayangan FYP Trans 7, Kamis (20/6).


BACA JUGA :
Irfan Hakim lahir dari keluarga pas-pasan bisa bangun kantor megah ala kafe, 9 potret dapurnya estetik

foto: Instagram/@irfanhakim75

"Sudah pernah nanya sih, kalau ayah mau nikah lagi aku nggak apa-apa. Tapi ayah sanggup nggak? Katanya, 'Aku mah nggak sanggup' yang satu aja belum beres diurusin," tutur Della.

Della pun menjelaskan alasan dirinya mengizinkan Irfan Hakim untuk poligami. Tak lain karena ia melihat sang suami sebagai laki-laki bertanggung jawab yang mampu untuk berlaku adil.

"Aku berani ngomong gitu karena ngelihat dia sendiri bisa nggak tanggung jawab ke situ (poligami) kan belum ya, dua (istri) pasti berat, aku kan mencari surga, dia juga mencari surga," imbuh Della.

Meskipun sudah mendapatkan izin istri, Irfan Hakim mengatakan ogah poligami. Ia sadar tidak akan bisa berlaku adil jika menikah lagi. Ia bahkan merasa belum cukup dalam memberikan waktu dan kebahagiaan untuk istrinya.

foto: Instagram/@irfanhakim75

"Ya nggak sangguplah. Satu aja masih belum banyak waktu yang diberikan dengan baik. Satu aja belum bisa dibahagiakan, nggak usah sok-sokan nambahlah, bikin repot," papar Irfan Hakim.

Menurut ayah lima anak ini, poligami hanya bisa dilakukan bagi pria yang bisa berlaku adil dan tidak akan menyakiti pasangannya. Namun, jika hal itu tak bisa dilakukan, lebih baik mengurungkan niat untuk memiliki istri lebih dari satu.

"Sebetulnya tidak dilarang tapi pilihan, bukan kewajiban. Dan itu konsekuensinya sangat tinggi, besar, ya udah nggak usah macam-macam kalau nggak mampu, nggak usah coba-coba. Jangan mengejar sebuah sunah tapi menyakiti orang lain, menyakiti seseorang itu malah jadi dosa," tegas Irfan Hakim.

 

(brl/jad)

RECOMMENDED