Brilio.net - Belakangan ini, salah satu komedian terkenal di tanah air, Adul tengah jadi sorotan publik. Pasalnya, ia disebut sedang menderita masalah kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Pandji Pragiwaksono saat berbincang dengan Kiky Saputri.

Pandji mengatakan bahwa Adul sedang mengalami masalah pada bagian penglihatannya. Komedian dengan nama lengkap Abdul Latief itu disebut sudah tidak bisa melihat seperti sedia kala. Bahkan, Pandji mengatakan bahwa Adul sudah mengalami kebutaan.

BACA JUGA :
Adul kerjaannya ngelawak bisa punya rumah dengan kolam ikan seluas 1 hektar, intip 11 potret huniannya

"(Adul) lagi kurang sehat, matanya kan nggak ngelihat sekarang," ujar Pandji dikutip brilio.net dari akun TikTok @chaneloposisi, Kamis (20/6).

Diduga, penyakit yang menyerang penglihatan Adul adalah glaukoma. Pernyataan ini sempat dikatakan Anwar BAB saat ditemui oleh awak media.


"Iya, kemarin aku lihat postingan bang Pandji, katanya glaukoma, salah satu penyakit gula yang naik ke mata," jelas Anwar.

BACA JUGA :
Patner Komeng dalam acara komedi Spontan ini sekarang jualan pecel lele, intip 9 potret terbarunya

foto: Instagram/@pagipagiambyartranstvcorp

Menanggapi masalah kesehatan yang tengah dideritanya, Adul pun akhirnya angkat bicara. Dalam sebuah talkshow ia membantah bahwa sedang menderita glaukoma. Komedian yang lahir pada 1983 itu bahkan menyebut bahwa ia masih bisa melihat dengan jelas.

"Nggak ada apa-apa, nggak ada glaukoma apalagi sampai buta. Apaan sih itu glaukoma. Ini masih bisa lihat jelas," kata Adul di acara Pagi Pagi Ambyar dikutip brilio.net dari akun Instagram @pagipagiambyartranstvcorp pada Kamis (20/6).

Saat itu Adul hadir bersama istrinya. Memang dalam beberapa momen ia kerap tampil menggunakan kacamata hitam. Tapi hal itu dilakukannya untuk menghalau sinar matahari yang silau.

foto: Instagram/@adulkhan83

"Ini kenapa kalau pagi pakai kacamata? Karena saya nggak kuat sama silaunya matahari saja sih sudah itu saja, selebihnya aman alhamdulillah," ungkap Adul sambil cekikikan.

Adul begitu terkejut saat mengetahui pemberitaan yang mengatakan dirinya mengidap glaukoma. Adul juga mengaku miris mendengar pemberitaan itu. Namun, ia tidak mau ambil pusing sehingga tidak menanggapi lebih jauh.

"Iya waktu itu kan syuting sama bang Komeng, dia nanya, 'Lo sakit?' saya bilang nggak kok siapa yang bilang sakit. Itu katanya bang Komeng dengar di salah satu YouTube katanya sakit," ujar Adul.

Bahkan kepada Pandji Pragiwaksono orang yang membuat ramai terkait kondisinya, Adul sama sekali tidak mempermasalahkannya. Ia malah mendoakan Pandji agar selalu sehat. Meskipun Pandji sudah mengabarkan kondisi Adul yang tak benar ke publik.

"Nggak apa-apa biarin saja bang Pandji Pragiwaksono mah orang baik ya, sehat ya bang Pandji," tutur Adul.

foto: Instagram/@adulkhan83

Adul pun menjelaskan terkait kondisi matanya yang sebenarnya. Dalam pengakuannya, memang ada segumpal lemak namun sama sekali tidak mengganggu penglihatan. Bahkan ia juga bercanda matanya sangat jelas saat melihat uang.

"Ini udah lama, nggak apa-apa. Kata dokter cuma lemak. Nggak ganggu penglihatan. Apalagi kalau lihat duit cepean, jelas banget," kata Adul.

Menurut Adul meski lemak di matanya tidak mengganggu. Meski demikian, ia sempat disarankan untuk menjalankan operasi. Namun, rencana tersebut harus ditunda karena Covid.

"Tapi waktu itu kan Covid, jadi ditunda operasinya. Kata dokter tinggal dipletek doang ini. Pandangan saya jelas, jelas banget," pungkas komedian 40 tahun itu.

 

(brl/jad)

RECOMMENDED