Brilio.net - Presenter Robby Purba menjadi salah satu pihak yang menjadi sorotan atas viralnya kasus security Plaza Indonesia yang memukul anjing pelacak belum lama ini. Rupanya, rekaman CCTV dari sudut pandang berbeda memperlihatkan security ini terpaksa memukul karena anjing tersebut menerkam anak kucing.

Insiden pemukulan anjing oleh security mal ini pun berbuntut panjang. Seperti diketahui, pihak Plaza Indonesia melakukan pemutusan kontrak terhadap petugas security bernama Nasarius serta vendor K9 akibat diviralkan Robby Purba. Maksud hati menyelamatkan anak kucing, apa daya malah dipecat. Robby pun dihujat warganet karena ia dinilai membuat sang security kehilangan pekerjaannya.

BACA JUGA :
Robby Purba kini dihujat usai viralkan aksi satpam Plaza Indonesia pukul anjing, begini 8 kronologinya

Setelah ramai dirujak netizen dan Nikita Mirzani hingga trending di linimasa X, Robby Purba akhirnya menyampaikan permohonan maaf. Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Robby mengaku membuat video ini atas kesadarannya sendiri tanpa paksaan dari pihak manapun.

"Video ini aku buat dari hatiku yang paling menyesal dan hati yang paling mendalam," katanya dikutip brilio.net dari Instagram @robbypurba, Senin (10/6).


BACA JUGA :
Dulu hidup serba kekurangan kini tempati rumah mewah, 9 potret kamar tidur Robby Purba serasa di hotel

foto: Instagram/@robbypurba

Robby Purba mengaku tak bermaksud memutus rezeki si petugas keamanan. Ia cuma ingin meminta penjelasan kenapa security mal tersebut harus memukul anjing.

"Sebagai seorang bapak dari seorang hewan peliharaan, tentu saja aku tidak mendukung kekerasan terhadap hewan baik verbal maupun non verbal. Syok, kaget dan butuh penjelasan, adalah motivasi aku diawal merepost video yang aku nonton di pagi itu," papar Robby.

Atas perasaan tersebut, presenter kelahiran 1986 mengunggah video itu di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangannya, ia mengaku tak menyangka jika efek yang ditimbulkan dari aksinya sangat besar.

"Aku memang tidak membayangkan efeknya menjadi sebesar ini setelah video tersebut viral," lanjutnya.

Pria 37 tahun itu juga sadar bahwa mestinya dia bisa lebih bijak setelah mendengar video klarifikasi dari petugas yang melakukan pemukulan terhadap anjing. Sebagai publik figur, Robby sebenarnya punya pengaruh untuk mengajak masyarakat mengakhiri kegaduhan.

"Harusnya memang sejak awal menyaksikan video klarifikasi si handler, hatiku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan untuk semuanya dan tidak perlu mencari pembelaan,” tuturnya.

foto: Instagram/@robbypurba

Robby juga merespons warganet yang mengkritik tindakannya karena dianggap tidak memanusiakan manusia. Ia memohon maaf atas kesan yang tercipta. Ia menyatakan bahwa sifatnya tidak demikian.

"Kepada hewan saja begitu sayang, apalagi kepada manusia yang selalu berdampingan sama aku. Insya Allah aku tidak seperti itu orangnya," ucapnya.

Di akhir video, Robby Purba yang dihantui rasa bersalah menitipkan pesan kepada security mal tersebut. Selain minta maaf secara pribadi, pemilik nama lengkap Robby Caesar Titian Surya Purba ini dengan hati terbuka siap membantu sang security.

"Dan kepada bapak, mungkin saya juga memang belum menikah tapi saya tahu rasanya jadi kepala keluarga. Berat ya, Pak ya,” ujar Robby.

“Saya minta maaf banget. Kalau butuh apa-apa, apapun itu, hati saya, tangan saya, pintu rumah saya, terbuka buat Bapak. Saya mohon maaf ya, Pak. Terima kasih teman-teman,” tandasnya.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Robby Purba (@robbypurba)

 

(brl/mal)

RECOMMENDED