Brilio.net - Statement Geni Faruk yang ngotot menyebut Thariq sudah bergelar haji di umurnya yang masih dua bulan, sampai saat ini masih jadi perdebatan publik. Banyak warganet yang menganggap gelar itu tidak sah, karena Thariq saat itu belum akil balig. Gara-gara hal tersebut, tak sedikit warganet yang menjadikan ucapan ibu Halilintar ini sebagai bahan bercandaan.

Atas kontroversi yang terjadi, Geni Faruk sebagai penutur akhirnya angkat bicara. Ucapannya itu dikeluarkan saat momen lamaran Thariq Halilintar dengan Aaliyah massaid pada Minggu (23/6). Geni Faruk ketika itu menyela Atta, yang kala itu sedang berbincang soal dirinya yang baru saja pulang haji.

BACA JUGA :
Calon besan dikritik usai banggakan gelar haji Thariq Halilintar, begini pembelaan Reza Artamevia

Geni Faruk menjelaskan bahwa hal itu dilakukannya sebagai guyonan semata. Ia mencoba mencairkan suasana karena paham Thariq sedang mengalami gejolak mental yang luar biasa. Geni melihat, badan Thariq bergetar karena grogi dalam proses lamarannya.


tanggapan geni faruk gelar haji thariq 2 bulan
© Instagram/@genifaruk

BACA JUGA :
Sebut hanya bercanda, ini penjelasan Atta Halilintar soal ucapan ibunya Thariq sudah haji sejak kecil

"Itu kita ngomong waktu itu, bercandaan dalam keluarga. Mencairkan suasana yang dia tuh lagi grogi, karena mau lamaran. Sampai geter gitu. Umi nyeletuk buat nyairin sosoknya," ujar Geni dikutip brilio.net dari Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, pada Senin (1/7).

Ibu dari 11 anak itu juga melanjutkan bahwa celetukannya memang berhasil membuat Thariq jadi lebih rileks. Pasalnya semua yang hadir ikut tertawa atas bercandaan tersebut. Meski berdebat dengan Atta baginya itu hanyalah sebuah jokes.

tanggapan geni faruk gelar haji thariq 2 bulan
© Instagram/@genifaruk

"Bukan debat, itu cuma jokes ala-ala gitu," jelasnya.

Geni sadar betul bahwa pernyataan saat ini menjadi bola liar di jagat maya. Ia juga mengetahui bahwa banyak hujatan yang datang atas bercandaan tersebut. Namun ia mengaku tak ingin mengambil pusing dengan berbagai perkataan dari netizen.

Alih-alih sedih dan marah menerima hujatan, baginya mendapat pujian justru membuat keluarga Halilintar itu cemas. Oleh karena itu, wanita dengan nama panjang Lenggogeni Faruk tersebut tidak mempermasalahkannya.

"Kalo dihujat ya, kita kan kalo mau jawab yang esensinya setiap dihujat itu kalo dipuji itu justru kita mesti cemas gitu. Karena takutnya malah yang jadi sombong," ujarnya.

tanggapan geni faruk gelar haji thariq 2 bulan
© Instagram/@genifaruk

Geni juga mengatakan persoalan ini biarkan dikembalikan kepada Allah SWT. Geni juga merasakan ada rahmat setelah pernyataannya beredar. Calon besan Reza Artamevia ini juga menegaskan bahwa keluarganya tidak akan memakai gelar-gelar tersebut.

"Jadi itu sebenernya ada rahmat di situ. Tapi kalo soal gelar-gelar itu, kami sekeluarga, itu memang kita lebih memilih ga usah memakai gelar-gelar," pungkas Geni.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PEMBASMI KEHALUAN REAL (@pembasmi.kehaluan.reall)

(brl/red)

RECOMMENDED