1. Home
  2. »
  3. Selebritis
26 Juni 2024 21:26

7 Potret masa muda Gusti Nurul putri Solo yang tolak lamaran Soekarno, parasnya mirip Mawar de Jongh

Meski sosoknya telah tiada, namun banyak yang masih memuji kecantikan putri yang cerdas ini.
foto: Instagram/@Lokraofficieel; Instagram/@mawar_eva . © 2024 Instagram/@oldies_in_color

Gusti Nurul merupakan salah satu bangsawan Tanah Air yang dikenal dengan kisah cintanya yang teguh. Anak tunggal dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro VII dan Gusti Kanjeng Ratu Timoer ini dikenal dari kecantikannya yang menawan dan kalem.

Putri Solo ini menjadi primadona yang didambakan oleh tokoh-tokoh besar Tanah Air, termasuk Soekarno yang pernah jatuh hati dengan Gusti Nurul. Demikian juga dengan Sutan Syahrir, GPH Djatikusumo, hingga Sri Sultan Hamengkubuwono IX pernah mencoba merebut hatinya.

Kendati memiliki posisi sebagai bangsawan, Gusti Nurul tak menerima pinangan dari para tokoh besar. Ia bahkan menolak Soekarno karena tidak ingin dimadu oleh banyak istri. Selain itu, ia tidak ingin menikah dengan tokoh besar karena terlalu berisiko untuknya.

Meski sosoknya telah tiada, namun banyak yang masih memuji kecantikan putri yang cerdas ini. Sosok putri bernama Gusti Raden Ayu Siti Noeroel Kamaril Ngasarati Kusumawardhani ini memiliki paras memesona di masa mudanya. Bahkan, parasnya memiliki kemiripan dengan Mawar Eva de Jongh, lho.

Daripada penasaran, berikut brilio.net himpun foto masa muda Gusti Nurul putri Solo pada Rabu (26/6).

 

RECOMMENDED

© 2024 Instagram/@oldies_in_color - Gusti Nurul memiliki paras cantik yang imut. Wajah ovalnya tampak mungil dengan hidung mancung.

1/7

(brl/mal)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags