Brilio.net - Banyak dari penonton yang penasaran bagaimana sinetron melakukan syuting adegan hujan. Sebab, pada adegan tersebut biasanya memiliki kekuatan emosional yang tinggi dan visual dramatis. Adegan hujan juga digunakan untuk menggambarkan momen-momen penting, seperti konflik emosional, pertemuan romantis, atau perpisahan yang menyentuh.

Letak penasaran penonton adalah bagaimana tim produksi bisa menciptakan hujan. Berbagai macam pertanyaan muncul, salah satunya ialah apakah mereka menunggu hujan turun terlebih dahulu biar bisa syuting? Lantas bagaimana jika hujan tidak kunjung turun?

BACA JUGA :
9 Potret Kim Go-eun jalani syuting iklan di Garut Jawa Barat, pesona cantiknya bak teteh Sunda

Pertanyaan tersebut dijawab lewat salah satu video di Instagram. Mereka membocorkan di balik layar syuting sinetron untuk adegan hujan. Momen itu seperti diunggah oleh salah satu akun gosip Instagram di @lambegosip, pada Minggu (26/5).


foto: Instagram/@lambegosiip

BACA JUGA :
Syuting Vina Cirebon sempat dihentikan, sutradara curhat ada intimidasi oknum saat pengambilan gambar

Dalam video berdurasi singkat, terlihat bahwa para kru sedang mempersiapkan seluruh peralatan yang digunakan. Baik itu pencahayaan, kamera, hingga selang yang nantinya dipakai untuk membuat air hujan. Ternyata mereka tidak menunggu hujan datang, melainkan membuat rintik-rintik air dari keran.

Biar terlihat nyata dan adegannya semakin dramatis, sang aktor sampai harus mengguyur badannya menggunakan air dari dalam ember. Aksi itu sontak mengingatkan kepada kegiatan mandi sehari-hari di rumah. Bagaimana tidak, sang aktor benar-benar mengguyur dari kepala sampai ke bajunya dengan gayung sampai beberapa kali.

foto: Instagram/@lambegosiip

Bukan cuma membuat efek hujan terlihat nyata, kru juga menambahkan kilatan dari lampu seolah-olah itu adalah petir. Dari sini paling tidak, sedikit rasa penasaran penonton terjawab. Rupanya, adegan hujan dalam sinetron tidak sesulit yang dibayangkan.

"Kayak ujan beneran kan," ujar salah satu orang dalam video.

foto: Instagram/@lambegosiip

Dalam proses membuat hujan memang memerlukan persiapan teknis yang cukup rumit, termasuk penggunaan alat penyiram khusus seperti pada video untuk menciptakan efek hujan serta pencahayaan dan sudut kamera yang tepat.

Selain itu, aktor dan kru juga harus siap bekerja dalam kondisi basah, yang menambah tantangan tersendiri. Semua usaha ini dilakukan demi memberikan pengalaman menonton yang lebih seru dan memberi kesan menyentuh bagi penonton.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BERITA & INFO VIRAL (@lambegosiip)

(brl/red)

RECOMMENDED