Namun, ternyata dia berbohong ke pihak keluarga saat meminta izin. Alih-alih mengatakan yang sebenarnya, wanita tersebut mengaku pergi interview kerja. Padahal dia hanya menonton sebuah film komedi berjudul "Agak Laen".

Namanya film komedi, tentu maksudnya adalah agar para penonton tertawa. Apalagi aktor dari film tersebut sebagian besar berprofesi sebagai pelawak. Namun tidak dengan wanita ini. Dia justru menangis menangis sepanjang film ditayangkan. Bukan filmnya yang salah, hanya saja suasana hatinya yang tidak karu-karuan.

BACA JUGA :
Curhat wanita nggak sengaja menelan uang koin ini bikin heran, dikeluarkan lewat jalur tak terduga

Wanita itu juga mengatakan bahwa dia sengaja memesan kursi di pojokan agar bisa seluasa menangis. Tak lain dan tak bukan alasannya menangis di bioskop karena dia tertekan sebagai pengangguran. Dia tidak mungkin bisa meluapkan emosinya ketika di rumah.

"Gue gila yang ngakunya interview kerja. Padahal pergi sendirian ke bioskop nyari duduk di pojokan dan nangis sepanjang film padahal komedi. Karena saking stresnya di rumah nganggur pada S1)," tulisnya.


BACA JUGA :
Kisah cewek dapat teror 10 tahun dari teman SMP gara-gara uang Rp 5.000 ini bikin merinding dan emosi

tertekan karena nganggur
TikTok/@racunbyarfffi

Beruntung baginya saat itu bioskop sedang sepi. Sepanjang pemutaran film hanya ada 8 orang yang masuk ke ruangan pemutaran film. Dia pun bisa meluapkan emosi sepuasnya. Tentu saja selepas ini dia berharap mentalnya bisa lebih stabil dari yang sebelumnya.

"Untungnya di bioskop cuma 8 orang. Karena hari kerja, kalau rame bisa dikira kesurupan," katanya.

Kisahnya ini menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang tidak tega dan mencobanya memberi informasi lowongan kerja. Selain itu, warganet juga berusaha membuatnya tabah dengan keadaan yang saat ini sedang dialami.

"Kak mau nggak kerja di restoran dulu sementara. Nanti coba aku tanya suami aku yang bagian kantornya ada nggak lowker," ujar salah seorang netizen.

Dengan cepat pemilik video menjawab "Wah boleh."

"Sabar. Anakku hampir 2 tahun nganggur. Tapi tetap saya dukung. Tidak pernah ku marahi meskipun bangun siang. Karena saya takut kalau anak saya stres," tulis akun @sekarmelatitoko

"Heyy buat tmen2 dsni yg blm dpt krja dn udh nganggur lama, jng patah semangat yaa mungkin emng blm wktunya aja kok, aku yg lulus thn 2018 bru dapat kerja thn 2022 bayangin aja kya gmna stressnya karna aku," kata akun @sopianiyan

"aku pura2 bikin lamaran dan pamit ke ibu bwt naro lamaran, tpi aku cuman naik motor muter2 aja dengan waktu yg lama dan selang itu pulang ke rumah dengan senyum dan bahagia ibu melihat ku maaf ibu," curhat akun @dipta.b.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @racunbyarfffi sudah menghimpun 102,800 penonton. Selain itu terdapat juga 3.945 like dan 1.072 komentar.

(brl/ola)