Brilio.net - Media sosial tengah dihebohkan dengan video seorang pria pembawa bendera Israel yang jatuh di konser Coldplay di Yunani pada Minggu (11/6) lalu. Dalam video diunggah akun TikTok @fortinorita, insiden ini terjadi ketika pria tersebut nekat menaiki panggung pertunjukan Coldplay.

Tampak, ia berlari dan melompat ke panggung sambil membawa bendera Israel. Namun, baru saja menginjakkan satu kaki, pria tersebut justru terjatuh bersamaan dengan beberapa lampu sorot yang berada di lantai tepian panggung.

BACA JUGA :
Ria Ricis terancam diboikot dari dunia hiburan gegara ambil job kolaborator brand top, ini alasannya

foto: TikTok/@fortinorita


Kejadian itu langsung membuat pusat perhatian penonton, hingga sang vokalis Coldplay, Chris Martin pun berhenti bernyanyi. Dengan sigap, Chris Martin langsung menaruh gitarnya dan melihat kondisi pria pembawa bendera Israel yang terjatuh.

BACA JUGA :
Cerita warga Gaza tarawih pertama di bawah reruntuhan perang tanpa lampu, begini kata Raja Saudi

foto: TikTok/@fortinorita

"Stop stop stop," ucap Chris Martin sambil melambaikan tangan memberikan isyarat, dilansir brilio.net pada Jumat (14/6).

Terungkap, identitas pria yang terjatuh tersebut merupakan tentara Israel bernama Guy Hochman. Melansir dari Independent, Hochman juga dikenal sebagai sosok komedian yang kerap berbagi hal dengan pembawaan jenaka di laman media sosialnya.

Terlihat dari beberapa unggahannya, Hochman sering menampilkan aksinya saat bertugas kenakan seragam prajurit dengan dibumbui dengan gaya jenakanya. Ia juga seringkali melempar pernyataan mengenai pertumpahan darah di Gaza sebagai lelucon.

Perilaku tak berperikemanusiaan Hochman inilah yang memicu kontroversi di publik dunia. Saat melihat insiden dirinya terjatuh di konser Coldplay, publik justru merasa gembira dan menyebut jika momen itu sesuai dengan harapan banyak orang.

Mengingat, saat konser Coldplay yang berlangsung di Athena, Hochman tengah menyuarakan isu 'bring them home'. Aksinya itu bertujuan agar para sandera Israel yang ditawan Hamas segera dibebaskan. Tetapi aksinya gagal lantaran ia terjatuh di tepian panggung. Videonya saat terjatuh ditonton hingga 9,4 juta kali dan langsung menuai komentar dari warganet.

"Lampunya gimana tuh? kasian lampunya," tulis @antiseptic.

"Kasihan tuh lampunya pada jatuh," tambah @ariff86.

"Bahkan semesta pun menolak,"@firddaaaus

"Aku tidak pernah tertawa sekeras ini," ujar @klazura_free_palestina dalam bahasa Inggris.

 

(brl/lea)

RECOMMENDED