Sebagai tindakan cepat, Monica langsung dibawa ke rumah sakit. Hasil rontgen menunjukkan uang koin tersebut memang sudah di tenggorokan bagian bawah. Dokter lalu menyarankan untuk segera melakukan penanganan.

Namun ketika hendak dikeluarkan, dokter yang menangani tiba-tiba panik. Sebab uang koin yang tadinya di tenggorokan sudah tidak terlihat lagi. Hal ini akan membahayakan bila uangnya masuk lebih jauh ke dalam tubuh.

BACA JUGA :
Momen pengantin dikasih amplop pakai uang receh ini bikin nyengir kuda, harus ditampung pakai ember

"Akhirnya aku dirontgen lagi. Dokter panik tu takutnya uang koin ini perginya ke daerah dada aku," tulisnya.


foto: TikTok/@pusya262

BACA JUGA :
Lima tahun nabung uang koin di drum, saat dibuka jumlahnya wow

Kalau memang koin tersebut sudah masuk ke dada, maka level operasinya akan meningkat. Rumah sakit tempatnya saat itu tidak punya fasilitas untuk melakukan operasi sehingga memaksanya untuk dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar.

Untungnya, uang tersebut masuk ke daerah pencernaan. Dengan kondisi tersebut, Monica tidak perlu melakukan operasi. Namun dirinya harus dirawat di rumah sakit selama dua hari. Selama itu juga ia tidak boleh makan makanan padat dan hanya dianjurkan makan bubur.

foto: TikTok/@pusya262

Meski uang koin belum keluar dari tubuh, dokter memperbolehkan Monica pulang dari rumah sakit. Saat itu, dokter berpesan untuk selalu mengecek kotoran setelah monica melakukan buang air besar (BAB). Benar saja, beberapa kali BAB selepas pulang dari rumah sakit, uang koin tersebut pun keluar.

Kisahnya ini ia alami saat berumur 6 tahun. Kini, Monica udah beranjak dewasa. Cerita tentang menelan uang koin ini menjadi viral dan mengundang perhatian netizen.

Sejak diposting hingga artikel ini ditulis, akun @pusya262 sudah menghimpun 12,200 penonton. Selain itu terdapat juga ratusan like dan komentar.

"Kepo banget di perut kerasa sakit kah? Sebelum keluar jadi poop kan lewat usus dulu," tanya akun @bintang.

"Kak Alhamdulillah cuma butuh ngeden, nggak butuh duit buat operasi," kata akun @outfitbyyuri.

"Sepupu gua juga pernah nelen koin terus koinnya keluar pas dia lagi ee," tulis akun @mlikasnnjf.

"Kak aku juga pernah nelen batu batre yang bulet kecil. Keluarnya pas pup," ujar akun @salmaureola.

 

 

(brl/jad)