Discover the best food

Unik

7 Kreasi wagashi, kuliner manis dari Jepang yang imut abis

Tampilan wagashi jauh lebih penting dibanding dengan rasanya.

Home » Unik

14 Maret 2018 02:05, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Jepang memang merupakan salah satu negara penghasil kuliner yang lezat dan mempunyai nilai seni tinggi. Sebut saja seperti kreasi-kreasi bento dan sushi yang tampilannya lucu juga menggemaskan.

Selain bento dan sushi, ada satu kuliner dari Jepang yang tampilannya nggak kalah imut yaitu wagashi. Kuliner manis ini merupakan kue dan permen tradisional Jepang. Istilah ini digunakan untuk membedakan kue dan permen yang diperkenalkan orang Eropa di Jepang.

Kuliner yang umumnya dihidangkan sebagai kue dalam upacara minum teh ini diharuskan dibikin sebagai karya seni yang indah dilihat. Bahkan tampilan wagashi jauh lebih penting dibanding dengan rasanya. Hal ini ditujukkan agar dapat merasakan keindahan alam dari perbedaan empat musim di Jepang.

Dilansir dari Pinterest, Selasa (13/3), brilio.net sudah menghimpun 7 kreasi wagashi yang bentuknya menggemaskan dan imut abis.

1. Lucu banget kan? Berbentuk kipas dengan detail yang bikin kamu nggak akan tega buat makannya.

 

2. Wah berasa lihat pemandangan di Jepangnya langsung nih.

 

3. Berbentuk bunga yang sedikit mirip kayak dimsum gitu...

 

4. Hayo ini bentuk apa? Burung atau bunga nih?

 

5. Aw imut banget deh! Kalau kayak gini sih mending nggak usah dimakan.

 

6. Nah kalau yang ini keren abis nih, berasa ada genangan airnya gitu..

 

7. Boleh disimpen aja nggak sih? Instagramable banget deh...

RECOMMENDED

(brl/fen)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Kreasi wagashi, kuliner manis dari Jepang yang imut abis.
Tampilan wagashi jauh lebih penting dibanding dengan rasanya.
https://brilicious.brilio.net/unik/7-kreasi-wagashi-kuliner-manis-dari-jepang-yang-imut-abis-180313a.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP