Brilio.net - Buat ibu-ibu rumah tangga, dapur merupakan "kantor" yang penting buat mereka. Hampir setiap hari, ibu-ibu berjibaku di dapur untuk bersih-bersih maupun memasak makanan buat keluarga. Oleh karena itu, dapur perlu dijaga kebersihannya, terlebih lagi area ini mudah kotor karena digunakan untuk memasak.

Dapur yang kusam, kotor, dan berantakan membuat aktivitas jadi nggak nyaman. Nggak ada salahnya untuk melakukan makeover kecil-kecilan seperti yang dilakukan oleh @fyani789 ini. Lewat unggahan TikToknya, ia memperlihatkan dapurnya yang sangat sederhana.

BACA JUGA :
9 Potret dapur aktris Genta Buana Penty Nur Afiani nyempil di kolong tangga, perabotannya bikin sumpek

Dapur tersebut tidak memiliki kitchen set. Selain itu, untuk mejanya hanya terbuat dari meja kayu serta papan biasa. Selain itu, untuk bagian backsplash dan meja dapurnya sangat kotor.


foto: TikTok/@fyani789

BACA JUGA :
Dinikahi cucu menteri huni rumah megah, 9 potret dapur Nabila Syakieb area masaknya bak restoran elit

Bagian dindingnya juga tak kalah kotor. Pemilik akun @fyani789 ini mulai melalukan makeover dapur sederhana yang bisa dilakukan oleh ibu-ibu manapun. Langkap pertama adalah membersihkan bagian dinding.

Wanita tersebut terlihat membersihkan kerak yang menempel pada dinding. Kerak dibersihkan agar wallpaper foam dapurnya bisa menempel rekat. Ia memilih wallpaper foam warna putih dengan motif tembok bata.

foto: TikTok/@fyani789

Selanjutnya adalah membersihkan meja dapurnya yang hanya terbuat dari papan kayu. Agar tetap terlihat bersih, ia melapisinya dengan taplak plastik motif kayu agar memberikan nuansa yang lebih kalem.

Dengan melapisi meja dapurnya, tampilan dapur terlihat lebih bersih. Apalagi plastik lebih mudah dibersihkan daripada lapisan papan kayu.

foto: TikTok/@fyani789

Begini hasil makeover dapur buluk hanya dengan wallpaper foam dan taplak vinyl. Untuk makeover kecil-kecilan ini, @fyani789 hanya menghabiskan Rp 100 ribu saja, lho. Agar makin cantik, ia juga menambahkan tirai kolong meja dan pernak-pernik rak dinding.

Hasilnya jauh beda dengan dapur sebelum makeover, kan? Dapur ini tampak estetik, cocok buat para emak-emak jadi tempat untuk ngonten.

foto: TikTok/@fyani789

Warganet memuji usaha ibu tersebut untuk membuat dapurnya nyaman hanya dengan bahan dan alat sederhana. Namun, mereka juga menyarankannya untuk lebih baik mengecat dindingnya.

foto: TikTok/@fyani789

"Namanya juga low buged.. yg pnting udh lumayan rapih," kata @mamaelfiza.

"Gasemua masalah ditembok bisa di atasi wallpaper. Dari pada 100 rb beli wallpaper nabung sedikit lagi beli cat tembok biar bersihnya kesemua ruangan. Gak cuma bagian kompor doang," kata @rumahelyena.

"Semangatt kk keren hasilnya," kata @feeling200621.

"Wah jadi lebih bagus," kata @ririnpaidah13.

"Wah ide bagus nih.. buat di tembok kamar soalnya tiap nyender nempel," kata @marlinaeni91.

(brl/lea)

RECOMMENDED