Makeover dapur dari sebelumnya berantakan jadi lebih bersih dan tertata ditunjukkan oleh akun TikTok @yulim2hblnyz. Dilansir brilio.net pada Senin (14/8), ibu rumah tangga satu ini mengubah tampilan dapurnya dengan cara makeover versi low bujet.

BACA JUGA :
Mengusung konsep terbuka, potret dapur dan kamar mandi menyatu tanpa sekat ini bikin otak 'traveling'

foto: TikTok/@yulim2hblnyz

Kondisi dapur yang sebelumnya di-makeover bisa dibilang cukup berantakan. Kurangnya tempat penyimpanan barang menjadi faktor penyebab dapur ini terlihat 'penuh' dan sesak. Lalu faktor kedua, pemilihan tegel hitam putih membuat suasana dapur sedikit gelap jika dilihat tanpa lampu. Oleh karena itu, Yuli sang pemilik berusaha untuk mengubah tampilan dapurnya jadi lebih baik.


BACA JUGA :
Cara wanita review dapur 'sultan' ini ngalahin YouTuber, emang boleh selucu itu?

foto: TikTok/@yulim2hblnyz

Hal pertama yang dilakukan yaitu menyortir barang dan memasang wallpaper stiker di dinding dapur. Bukan rahasia umum lagi kalau wallpaper stiker bisa memberikan kesan berbeda dengan cara yang simpel. Motif batu-bata berwarna putih dipilih sebagai background dapur sempit ini.

Yuli juga membuat kitchen set ala-ala untuk menambahkan space penyimpanan dapurnya. Kitchen set itu dibuat sendiri oleh sang suami dengan material kayu. Kitchen set diberi warna pink agar menyesuaikan konsep rumah yang serba pink.

foto: TikTok/@yulim2hblnyz

Biar makin cantik dan terlihat totalitas, Yuli menempelkan stiker kulkas dengan desain imut berwarna pink. Selain itu, bagian meja kompor ditempel stiker juga dengan motif marble yang elegan.

Hasil makeover dapur sempit low bujet ini patut diacungi jempol. Dengan mengubah sedikit detail dapur, tempat masak ini seketika berubah cantik dan seperti baru lagi. Pujian ini juga diberikan warganet di kolom komentar postingan tersebut.

foto: TikTok/@yulim2hblnyz

Suaminya kreatif bget bun... dapur jd lebih rapi donk, bunda semangat masak," kata DapurGemoy.

"Sama bund, Alhamdulillah aku jg pengen pake kitchenset lgsg dibuatin sm suami.." komentar Dzakira Az-Zahra.

Cantik bun dapurnya," puji bunda Sri.

Bagus kak hasilnya, bikin pengen," timpal SD.id.

 

 

(brl/mal)