Brilio.net - Bagi bapak-bapak, gejala penuaan bukanlah hal yang bisa dihindari. Hal tersebut terjadi secara alami seiring umur yang semakin bertambah dan keadaan tubuh yang mengalami perubahan.

Salah satunya adalah di bagian rambut. Bagian atas kepala yang semula berwarna hitam ini perlahan akan berubah menjadi putih helai demi helai. Bagi bapak-bapak, biasanya mereka akan mencabuti uban tersebut satu persatu.

BACA JUGA :
Tak gunakan teh hitam, ini cara menutupi uban prematur cuma pakai bubuk kunyit dicampur 1 jenis minyak

Mereka akan menyuruh anaknya, ponakan, atau siapapun untuk mencabuti uban tersebut dan biasanya sang anak akan diberi upah berdasarkan jumlah uban yang berhasil dicabut.

Nah, bicara soal nyabutin uban, kamu pernah nggak sih mencabut uban dengan cara yang agak lain? Jika biasanya mencabut uban dilakukan menggunakan pinset, kali ini ada cara yang cenderung nyeleneh untuk mencabut uban dari permukaan kepala.


Dilansir brilio.net dari akun TikTok @risyadandson, Rabu (12/6), pemilik akun ini membagikan unggahan video yang memperlihatkan cara mencabut uban bukan menggunakan pinset, melainkan pakai pulpen.

BACA JUGA :
Hasilnya terlihat dalam sebulan, beauty vlogger ini bagikan cara hilangkan uban pakai 1 bahan minuman

Pulpen yang biasanya jadi alat tulis sehari-hari, bisa dialihfungsikan menjadi pencabut uban lho. Caranya adalah dengan menggunakan yang pulpen tekan. Bagian dorongan pulpen (thrust devices) yang berfungsi untuk mengeluarkan ujung pena ini ternyata bisa pula difungsikan untuk mengait helai uban di antara rambut yang hitam.

foto: TikTok/@risyadandson

Caranya adanya dengan memasukkan dulu sehelai uban yang akan dicabut pada lubang pena bagian bawah, lalu dorong ujung pena agar keluar, hal ini sekaligus mengunci uban yang telah masuk di dalam lubang pulpen.

foto: TikTok/@risyadandson

Selanjutnya, tarik uban yang sudah terkunci ujungnya di dalam pulpen, dan viola! Uban pun berhasil dicabut! Cara ini nyatanya ampuh dilakukan dan kamu jadi nggak perlu beli pinset. Namun begitu, trik ini membutuhkan konsentrasi tinggi ketika memasukkan uban ke lubang pulpen yang kecil.

foto: TikTok/@risyadandson

Bagi kamu yang tangannya sering tremor, mungkin nggak dianjurkan melakukan lifehack ini.

Melihat lifehack nyeleneh ini, warganet menyebut kalau trik ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, khususnya sering dilakukan oleh anak sekolah yang gabut dan mencabut rambut pamannya ketika waktu senggang.

"Yaelah trik zaman SD ini mah. Udah pro gue," tulis akun @paripengenganteng.

"Dulu sering banget unting uban Pak De di hari Minggu, biar dapat tambahan uang saku di hari Senin," tulis akun @yanto_putra_thanos

"Gue zaman sekolah suka nyari uban temen gue pake pulpen kadang yang ketarik 3 rambut, hahaha," kata akun @bawangmerah770.

"Anakmu kesulitan konsentrasi? Suruh dia cabut uban bapaknya," kata akun @bangsiahaan62.

 

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED