Brilio.net - Salah satu fasilitas kesehatan yang biasanya paling dekat bagi warga adalah pos pelayanan terpadu atau Posyandu. Layanan kesehatan yang biasanya diperuntukkan untuk ibu dan anak ini melayani berbagai kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh anggota masyarakat dan didampingi oleh tenaga kesehatan setempat.

Kegiatan yang mungkin sering kamu temukan adalah program imunisasi balita dan juga pemeriksaan ibu hamil. Biasanya, akan ada edukasi, dan juga pembagian obat dan vitamin bagi para ibu hamil.

BACA JUGA :
Produser top punya rumah Rp 500 M, 9 potret ruang keluarga Manoj Punjabi view langsung kolam renang

Nah, baru-baru ini ada sebuah video yang memperlihatkan kegiatan posyandu yang penampakannya malah bikin salah fokus warganet khususnya kaum emak-emak.


foto: TikTok/@bidan.eva.real

BACA JUGA :
Modal HP kentang, 9 potret hasil foto produk siswa ini hasilnya sebelas dua belas kayak iklan di TV

Dibagikan oleh akun TikTok @bidan.eva.real, pemilik akun ini mengunggah video kegiatan posyandu yang melibatkan ibu hamil. Terlihat dalam video, para ibu hamil ini sedang mengantri untuk mendapatkan sebuah 'paket sembako' persalinan yang dibagikan oleh seorang bidan.

"Usia kehamilan 34 minggu, bumi dapat paket persalinan," tulis keterangan dalam video.

Dalam video diperlihatkan para ibu hamil ini mendapatkan paket yang berisi bak mandi bayi, popok bayi, beberapa makanan sehat, dan juga vitamin. Hal ini tentu jadi fasilitas yang menguntungkan bagi para ibu hamil di posyandu yang terletak di kota Bireuen, Aceh ini.

foto: TikTok/@bidan.eva.real

(brl/wen)

RECOMMENDED