Sebagai kakak dari empat adik, Nina menjadi tumpuan keluarga dan harapan bagi adik-adiknya. Dia bahkan bercerita gaji pertamanya bukan untuk dikonsumsi pribadi, melainkan untuk membantu orang tua, yang kemudian pada akhirnya dipakai untuk menyekolahkan 4 adiknya tersebut.

BACA JUGA :
Berkat frugal living, pria ini sekolahkan anak-anaknya hingga berprofesi mentereng meski dulu bangkrut

foto: TikTok/@ninasavriana

Dari frugal living selama 30 tahun itu, Nina berhasil menamatkan sekolah hingga jenjang S2 dan meraih gelar S.Sos, M.Si. di sebuah universitas. Selain itu, dia turut menyekolahkan adik-adiknya hingga mendapat gelar sarjana di bidang masing-masing.


"adik-adikku yang berlanjut dengan kemandiriannya," ungkapnya.

BACA JUGA :
Frugal living jalur pengangguran, pria ini habiskan Rp200 ribu/minggu bisa makan enak dan bergizi

foto: TikTok/@ninasavriana

Kelima bersaudara ini semua sukses mengenyam pendidikan sampai ke bangku kuliah. Bahkan salah satu adik Nina sudah mendapatkan gelar doktor. Dalam unggahan lainnya, Nina memposting sang adik yang tengah menangis setelah dinyatakan lulus doktoral.

Dalam video tersebut, Nina bercerita adiknya berpidato dan mengucapkan rasa terima kasihnya untuk keluarga. Terutama kepada sang ibu, kakaknya, serta pasangan yang telah mendoakan dia hingga sampai pada titik itu.

foto: TikTok/@ninasavriana

Dari frugal living yang dijalani tanpa putus, Nina memang tidak memperoleh mobil mewah, apalagi rumah maupun tabungan ratusan juta. Tapi dia mampu mempersembahkan yang terbaik untuk ibunya dan merawat sang adik hingga sukses semua.

Video yang sudah ditonton lebih dari 33 ribu kali itu mendapat apresiasi tinggi dari warganet. Pujian serta ungkapan semangat dari warganet memenuhi kolom komentar postingan yang diunggah pada Sabtu (22/7).

foto: TikTok/@ninasavriana

"Ini sih masyallah sekali brutal lipingnya bermanfaat untuk orang sekitar. Smoga Allah melimpahkan rezekinya dan sll disehatkan ibunnyaa ," ungkap Ajeng Afrida R.

"bkerja tnp pamrim demi kesuksesan keluarga jgn brfkir imblanny smg Allah mnggantiny lbih drny," kata Dwi Akhmad Fauzi.

"keren banget jadi ibu satu ini , tidak semua anak pertama bisa bertanggung jawab pada adik2nya ," puji deby.

"MasyaAllah mba. semoga kelak aku bisa biayain pendidikan adik yg satu lagi ank bontot, alhamdulilah adikku k2 udha wisuda. disaat temen sebyaku beli," timpal Ir4ylntrn.

 

(brl/lea)