Brilio.net - Tren frugal living atau gaya hidup hemat telah menjadi fenomena yang semakin populer di kalangan masyarakat modern. Dengan semakin kompleksnya tuntutan kehidupan, banyak individu yang mulai mencari cara-cara inovatif untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih bijaksana.

Frugal living menekankan pentingnya mengutamakan kebutuhan daripada keinginan, menghindari pemborosan, dan secara sadar mengurangi konsumsi barang-barang yang tidak diperlukan. Frugal living menawarkan kesempatan bagi seseorang untuk mendapatkan kontrol lebih besar atas keuangan pribadinya, serta mengalami beragam manfaat jangka panjang.

BACA JUGA :
Frugal living jalur pengangguran, pria ini habiskan Rp200 ribu/minggu bisa makan enak dan bergizi

Karena tren frugal living ini, banyak orang-orang yang pada akhirnya membagikan gaya hidup hemat mereka lengkap dengan pencapaian. Seperti yang dialami oleh orang tua dan anak-anaknya ini. Lantaran sang ayah bangkrut dan ibunya yang harus kerja, keluarga ini masih bisa bertahan sampai menyukseskan anak-anaknya.


foto: TikTok/@mamyzaynd

BACA JUGA :
Nabung yang nggak direncanakan, kebiasaan menyimpan uang ala wanita ini bikin bingung

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @mamyzaynd pada Kamis (3/8), seorang ibu muda membagikan secuil kisah hidup orang tuanya. Ibu satu anak itu merasa bersyukur karena ibu dan bapaknya sudah menerapkan frugal living sejak lama.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED