Brilio.net - Banyak ditemukan di Indonesia, acara hajatan pernikahan biasanya diadakan di rumah mempelai wanita. Pesta pernikahan ini membuat rumah sang pengantin dihias dan dipasang tenda, di area teras atau halaman rumah.

Terkadang, pesta pernikahan ini turut memakai lahan umum seperti jalanan yang biasa dilalui banyak kendaraan. Hal ini akhirnya membuat akses jalanan jadi ditutup sementara, dan para pengguna jalan kadang jadi sewot karena harus berbalik mencari jalan alternatif.

BACA JUGA :
Momen bahagia mendadak ambyar, 11 potret kocak kejadian apes makanan di hajatan ini bikin meringis

Namun, ada yang berbeda dilakukan oleh pemilik hajatan berikut ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @leadup09, pemilik akun ini membagikan sebuah penampakan pesta pernikahan yang menggunakan jalan sebagai area hajatan, namun tetap memberikan akses jalan kepada para penggunanya.


foto: TikTok/@leadup09

BACA JUGA :
Detik-detik kereta melintas di antara panggung dan tenda hajatan, berasa pernikahan disponsori PT KAI

Dalam video diperlihatkan, pemilik akun ini hendak melintasi tempat hajatan di salah satu rumah. Dari jauh sudah tampak tenda besar yang berdiri di atas jalan raya.

Nah, yang bikin salah fokus ternyata pemilik hajatan tidak sepenuhnya menutupi jalan. Dia punya solusi cerdas, dengan membangun sebuah underpass, agar pengendara bisa lewat tanpa harus memutar jalan.

"Solusi agar hajatanmu tetap berjalan tanpa mengganggu orang lain," tulis caption unggahan tersebut.

foto: TikTok/@leadup09

Tenda hajatan ini tampak punya desain yang unik. Dengan menempati lahan yang cenderung menurun, area hajatan ini pun dibuat panggung agar bisa tetap sejajar dengan halaman rumah di sampingnya yang datarannya lebih tinggi.

Uniknya, di bagian bawah panggung ini diberikan terowongan yang difungsikan sebagai jalan untuk pengendara motor. Jadilah jalan ini sebagai underpass dadakan yang bisa dilalui para pengendara motor.

Tampak dalam video, underpass ini dibangun menggunakan papan kayu dan bambu sebagai pondasi. Di atas underpass adalah latar dari kayu yang dijadikan tempat tamu duduk.

foto: TikTok/@leadup09

Dicari tahu lebih lanjut, ternyata hajatan ini diadakan di sebuah desa di daerah Jawa Tengah. Brilio.net telah menghubungi pengunggah. Sayangnya hingga artikel ini dimuat, belum ada respon dari yang bersangkutan.

Beberapa warganet ada yang mengkonfirmasi pada video viral yang telah ditonton 4,3 juta kali ini. Salah satunya menyebut kalau pada hari H hajatan diadakan, jalan underpass tersebut ditutup untuk sementara.

"Itu di desakuuu. Sebenernya mau nutup jalan juga bisa soalnya ada jalan alternatif cuma agak muter, sengaja dibikin kayak gitu tapi kalo pas hari H tetep jalannya ditutup dikasih panggung biar rata semua," tulis pemilik akun @aa.nisah.

"Hajatannya masku itu min. Acara 2 hari 2 malam , undangan sekitar 6.000 undangan matursuwun doanya ," tulis pemilik akun @sarjana_teknik_corp mengkonfirmasi hajatan tersebut.

"Fix yang punya acara kaya sih ini," kata akun @a.risn.k.

"Takut rubuh nggak sih itu panggungnya, kok saya parno ya haha," @tasyaalvianita08

"Kalau bisa dikasih parkiran sementara biar yang lewat bias berhenti terus ikutan makan. Jadi kayak rest area deh wkwk," tulis akun @manpasikjeokk.

(brl/red)

RECOMMENDED