Brilio.net - Buat pecinta street fashion, topi biasanya menjadi salah satu aksesoris buat melengkapi penampilannya. Salah satu topi yang digandrungi adalah brand New Era. Brand ini dikenal sebagai pelopor dalam industri headwear, bahkan identik dengan street lifestyle dan juga olahragawan.

Salah satu koleksinya yang paling diminati sampai sekarang adalah Fitted 59FIFTY®. Koleksi ini sudah berusia 7 dekade lho, 9 Mei 2024 kemarin adalah ulang tahunnya yang ke 70. PT Mitra Adiperkasa, Tbk (MAP) sebagai distributor NEW ERA turut merayakan lahir Fitted Cap 59FIFTY®.

BACA JUGA :
Konser "The Show Live On Tour 2024" bikin penggemar terpukau, Niall Horan tersentuh dengan penonton

Untuk itu, New Era meluncurkan acara bertajuk ‘59FIFTY® 70th Anniversary’ untuk pertama kalinya di Indonesia. Acara ini sekaligus buat menghadirkan serangkaian topi ikonik 59FIFTY®.

Dengan begitu, dalam momen istimewa ini, para pecinta headwear dari NEW ERA dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, seperti pertunjukan musik, workshop, reshape your cap, dan live screen painting.


Martina Harianda Mutis sebagai General Manager Brand Marketing Sports MAP Active, mengucapkan perayaan ini merupakan penghormatan bagi para pecinta street fashion yang menjadikan topi baseball sebagai simbol gaya hidup urban. Selain itu, pihaknya juga ingin mengapresiasi koleksi klasik 59FIFTY® dengan menetapkan 9 Mei sebagai acara tahunan 59FIFTY DAY® yang diisi dengan berbagai kegiatan.

BACA JUGA :
Lunix memperkenalkan vape Draco yang stylish pada acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

foto: dok. New Era

"Untuk di Indonesia, acara kick-off akan dimulai di Jakarta kemudian dilanjutkan ke empat kota besar lainnya yaitu; Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Acara ini juga bertujuan untuk memperkuat kembali gaya hidup urban khas NEW ERA kepada publik serta memberi platform bagi para komunitas penggemar 59FIFTY®,” ujarnya dikutip brilio.net dari keterangan press release, Rabu (15/5).

Pada acara ini, terdapat NEW ERA Experience Store dengan penampilan musik dari legenda rapper Indonesia, Iwa K dan juga berbagai kegiatan seperti live screen painting.

“Saya senang sekali bisa menjadi bagian dan ikut merayakan 59FIFTY DAY®. Buat saya, fitted cap dari NEW ERA sudah menjadi salah satu pelengkap street style yang abadi banget! Apalagi koleksi 59FIFTY klasik ini salah satu favorit saya,” ujar rapper yang juga seorang cap collector.

Salah satu Experience Store yang ditawarkan oleh NEW ERA adalah layanan reshape your cap, yaitu layanan ekstra bagi kolektor topi untuk bisa memperbaiki tampilan topi lama yang terlihat usang untuk kembali menjadi topi yang terlihat estetik.

foto: dok. New Era

Sejak mendesain dan membuat topi baseball pertamanya untuk Cleveland Indians pada tahun 1934, NEW ERA mendapatkan pengakuan di antara para pemain profesional karena kualitasnya yang luar biasa, sehingga membuka jalannya untuk menjadi produsen dan distributor headwear eksklusif untuk Major League Baseball.

Semua detail dibuat secara ahli dengan prosedur 22 langkah rumit yang melibatkan teknik menjahit dan menyulam, menghasilkan headwear sempurna yang tahan lama. 59FIFTY yang dipasang mengadopsi desain closed-back, tanpa mekanisme penyesuaian, tutupnya ditawarkan dalam berbagai ukuran agar pemakainya dapat memilih sesuai dengan ukuran mereka sendiri.

Beragam pilihan memastikan kenyamanan dan pengalaman mengenakan luar biasa dan personal untuk setiap pemakainya. Visor datar bergaya Brooklyn retro dilengkapi dengan stiker dan aksesori yang menjadi terkenal di tahun 90an dengan bangkitnya budaya hip-hop dan rap, 59FIFTY dengan cepat mengambil alih dunia mode sebagai kekuatan yang tak terhentikan, membuka pintu bagi NEW ERA untuk memasuki street fashion Amerika dan menjadi merek headwear yang dihormati.

NEW ERA Exclusive Collection menawarkan headwear yang berasal dari 59FIFTY®, termasuk 59FIFTY® hitam yang dibuat dari bahan wol Jepang dengan tiga model hiasan kepala yang memiliki ciri khas pada tinggi crown, bentuk pinggiran terstruktur dan tegak. Koleksi ini sangat cocok untuk momen kasual atau acara olahraga. Sedangkan untuk metal badges, ada 14 desain berbeda, terutama menampilkan ukuran 59FIFTY® dan logo khusus NEW ERA.

Di sisi lain, NEW ERA Styles Collection 59FIFTY® dibagi menjadi koleksi MLB, NBA, NFL dan koleksi NEW ERA Branded. Koleksi MLB, NBA, dan NFL masing-masing menawarkan dua jenis topi 59FIFTY®; dengan logo tim bersulam dengan latar belakang putih dan visor hitam. Terdapat pula koleksi pin dan tiga metal badges edisi khusus ulang tahun ke-70 yang dapat dikoleksi dengan desain chic dan unisex.

Koleksi NEW ERA Branded menghadirkan siluet 59FIFTY® dengan ukiran benang emas di bagian depan, dengan warna topi hitam atau putih. Ada pula logo NEW ERA Branded yang disulam dengan benang putih, pada pilihan topi hitam, hijau, merah anggur dan biru. Selain itu, koleksi 59FIFTY® Fitted A-Frame disulam dengan logo NEW ERA Branded di depan.

“Kami berharap melalui Event Roadshow yang dilakukan di 5 kota dapat memberikan kesempatan langka bagi penggemar dan kolektor untuk menemukan dan mencoba berbagai pilihan headwear dan apparel terbaru dari NEW ERA, termasuk 59FIFTY® yang ikonik,” tutup Martina.

(brl/lak)

RECOMMENDED