Usut punya usut, Sarwendah diketahui terkena sinusitis. Ia pun harus menjalani operasi karena sudah merasakan sakit hingga bagian pipi.

Setelah beberapa hari di rumah sakit, mantan personel Cherrybelle ini sudah dibolehkan pulang. Dia pun mengabarkan kondisinya pasca operasi. Sarwendah mengatakan, meski kondisinya membaik, namun hidungnya masih keluar darah.

BACA JUGA :
Walk in closetnya disebut bak di Mangga Dua, ini 9 potret kamar tidur Sarwendah punya ruang rahasia

"Jadi kalau habis operasi sinus jangan kebanyakan nunduk, masih ada darah-darah yang meler. Jangan nunduk, tengkurap itu kalau bisa jangan dulu karena di dalamnya sini (hidung) masih berdarah kan habis dimasukin alat," terang Sarwendah.


foto: Instagram/@sarwendah29

BACA JUGA :
Penuh koleksi phone case, 9 potret walk in closet Sarwendah ini dijuluki bak di Mangga Dua

Meski begitu, ternyata ada saja netizen yang salah paham atas tindakan operasi yang dijalaninya. Dikatakan Sarwendah jika banyak orang awalnya mengira dirinya melakukan operasi hidung di klinik kecantikan. Pasalnya, ia mengalami pembengkakan di hidung usai menjalani operasi.

"Masa pada bilangnya 'bunda operasi hidung ya? Nggak, operasi sinus'. Ini bengkak karena habis tindakan, ternyata pas udah operasi di dua saluran hidung aku ada kelainan lah," bebernya.

"Istilahnya biasanya cairan yang mengeluarkan lubang ingus itu satu ternyata aku ada dua. Makanya kalau ada ingus atau apa dia muter-muter di situ doang," tambah Sarwendah.

foto: Instagram/@sarwendah29

Sarwendah mengungkapkan bahwa tindakan operasi berlangsung selama sekitar empat jam. Selain karena sinus, ternyata Sarwendah juga memiliki kista.

"Aku masuk jam tiga selesai jam tujuh. Yang susah itu puasanya karena lambung aku juga kemarin sempat muntaber jadi dicek, sama dicek MRI di kepala. Tapi, untungnya kistanya nggak tambah besar," pungkas wanita 34 tahun itu.

Sarwendah sudah diperkenankan pulang dari rumah sakit sejak kemarin. Namun seminggu lagi, kakak ipar Jordi Onsu ini diminta kembali lagi ke rumah sakit untuk pengecekan kondisi hidung.

(brl/far)