Brilio.net - Aktor ternama Hollywood, Will Smith, baru-baru ini mengungkap pengalaman spiritualnya yang menggetarkan hati. Smith mengungkapkan bahwa selama bulan Ramadan, dirinya telah khatam membaca 30 juz Alquran.

Hal ini diakui Will Smith dalam wawancara bersama Big Time Podcast yang tayang pada awal pekan ini. Pria bertubuh kekar itu mengatakan sempat mengalami masa sulit selama dua tahun terakhir ini. Hal inilah yang mendorongnya untuk mencari ketenangan batin, karenanya ia membaca seluruh kitab suci termasuk Alquran.

BACA JUGA :
Keutamaan membaca surat Al-Fil lengkap dengan Arab, latin, dan terjemahannya

“Dua tahun terakhir dalam hidup saya adalah masa yang sulit dan perhatian saya tertuju ke dalam diri dan saya membaca semua kitab suci," kata Smith kepada jurnalis Mesir Amr Adeeb di Big Time Podcast seperti diwartakan oleh Daily Sabah.

Pemeran Men In Black ini menyatakan bahwa selama masa-masa sulit itu, ia membaca semua kitab suci dalam rangka memikirkan jati dirinya. Alquran berhasil menggugah hatinya.


“Saya membaca Alquran dari depan ke belakang selama Ramadan tahun lalu. Pada tahap ini, saya mencoba memperluas hati saya sebanyak mungkin, sehingga saya dapat menerima orang sebanyak mungkin,” terang Will Smith.

BACA JUGA :
Fanza Fauzan, difabel tuna netra inspiratif: Dulu otodidak tilawatil Alquran, kini sering juara lomba

foto: Instagram/@willsmith

 

RECOMMENDED

 

(brl/lea)

RECOMMENDED