Brilio.net - Komedian Kiwil dituding menelantarkan anak-anak dari pernikahannya terdahulu. Rumor tersebut berawal ketika dua mantan istrinya, Rohimah dan Meggy Wulandari harus banting kerja demi biaya sekolah anak-anaknya. Nahasnya, anak-anak Kiwil sampai terancam tidak bisa mengikuti ujian sekolah.

Dikutip dari akun TikTok @kasisolusi, Kiwil yang memiliki tujuh anak dari pernikahannya dengan Rohimah dan Meggy Wulandari ini memberikan klarifikasi. Pria 51 tahun ini mengaku ogah disebut sebagai ayah tak bertanggung jawab dan menelantarkan anak.

BACA JUGA :
Dikira mertua padahal suami, 11 potret mesra Meggy Wulandari dan Mamad Muhammad yang selisih 8 tahun

Bukan tanpa alasan, sebab saat masih menjalani rumah tangga bersama Rohimah dan Meggy, seluruh hartanya adalah milik kedua istrinya. Ia mengaku meninggalkan beberapa aset berupa rumah dan mobil untuk anak-anaknya.

"Sekarang gua nanya sama semua istri-istri gua, setiap harta yang gua berikan sama dia, ada nggak nama gua? Nggak ada pak. Rumah, mobil, tanah, semuanya investasi itu nggak ada nama gua, semua nama istri," ungkap Kiwil dalam tayangan tersebut.


 

Sayangnya pengakuan Kiwil tersebut berbanding terbalik dengan apa yang disampaikan oleh mantan istrinya, Meggy. Wanita 44 tahun tersebut mengatakan bahwa Kiwil tidak pernah membelikan aset apapun di pernikahannya. Ia menyebut bahwa sang komedian mengada-ngada.

"Kiwil ini agak-agak halu. Aset-aset yang saya beli itu sudah dinotariskan atas nama saya. Saya beli sendiri, uang kerja sendiri dari syuting," jelas Meggy dalam wawancara yang dikutip brilio.net dari kanal YouTube CitraSelebriti, Rabu (5/6).

Ia kemudian menjelaskan secara rinci soal rumah yang dimilikinya ketika menikah dengan Kiwil hingga ketika sudah menjanda. Dengan tegas Meggy mengatakan harta yang dimilikinya saat ini merupakan hasil kerja kerasnya mengumpulkan uang, bukan dari pemberian mantan suaminya tersebut.

"Saya cerai dengan mas Kiwil di tahun 2011, sampai 2013 rujuk dengan beliau. Saya beli rumah itu di tahun 2012, jadi kalau mau diusut punya usut, ya memang itu aset saya beli sendiri," terangnya.

"Jadi memang mas Kiwil tidak memberikan apapun berupa aset, kalau boleh jujur ketika awal kami menikah masih ngekost lah, terus numpang di rumah orang tua saya sampai kita punya rezeki untuk bisa ngontrak rumah," tambah Meggy lagi.

foto: Instagram/@meggywulandari_real

Meggy mengaku sejak bercerai dari Kiwil, keduanya tak pernah lagi berkomunikasi. Makanya ia mempertanyakan tanggung jawab yang seharusnya diberikan Kiwil kepada anak-anak mereka.

"Saya tuh lebih ingin bertanya ya, sebetulnya nafkah anak setelah cerai itu apa sih?," tanyanya.

Meggy mengatakan ia tak pernah mempermasalahkan bila dirinya tidak mendapat nafkah dari Kiwil setelah bercerai. Hanya saja, ketiga anak dari hasil pernikahan mereka masih menjadi tanggung jawab Kiwil, terutama soal pendidikan.

"Ya untuk anak-anak ya maksudnya nggak ada nafkah, untuk biaya anak sekolah halo kemana aja? Tanggung jawab orang tua apalagi anak perempuan sampai menikah," tutur Meggy.

Untuk memenuhi biaya pendidikan anak-anaknya, Meggy memutuskan kembali bekerja. Dikatakan jika dirinya mencari nafkah dengan berjualan.

"Saya jualan untuk sekolahin anak saya. Suami saya juga bantu untuk anak-anak saya yang lain, belum lagi uang semesteran dari ayah sambungnya," beber Meggy.

Oleh karenanya, Meggy meminta Kiwil untuk berhenti mengarang cerita soal jasa-jasanya ke mantan istri. Ia merasa lelah jika harus hidup dengan penuh kebohongan.

"Kasihan, hidup kok bohong melulu. Nggak berkah. Saya juga capek kalau hidup bohong melulu," tandasnya.

 

(brl/jad)

RECOMMENDED