Brilio.net - Reza Arap, gamers sekaligus musisi yang tergabung dalam grup musik Weird Genius ini lekat dengan tampilan nyentrik yang perlihatkan tato di tubuhnya. Di balik penampilannya yang terlihat sebagai bad boy itulah yang membuat Reza Arap enggan memakai nama aslinya.

Nggak banyak yang tahu, jika nama depan Reza adalah Muhammad. Ibunda Reza Arap menjelaskan alasan putranya memakai nama Muhammad yang kini tak lagi digunakan. Diungkapkan, nama Muhammad diberikan sesuai rekomendasi dari salah satu ustaz lantaran saat kecil Reza Arap sering sakit-sakitan.

BACA JUGA :
Momen lawas Reza Arap ambil motor yang ditinggalkan 3 tahun di parkiran, biaya tagihannya bikin syok

foto: YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo


"Namanya Muhammad Reza Oktovian. Kenapa Muhammadnya ada? Sebenarnya nama dia itu Reza Oktovian, karena dia sering sakit dulu, Mama pernah ke pak ustaz, jadi nama dia di depannya harus dikasih Muhammad," kata ibunda dikutip dari YouTube Denny Sumargo, Kamis (30/5).

BACA JUGA :
Tinggal pisah dengan Reza Arap, intip 8 potret rumah Wendy Walters yang penuh koleksi antimainstream

Sang ibu pun mengikuti saran dari salah satu ustaz tersebut. Benar saja setelah diberi nama Muhammad di depannya, Reza tak lagi sering sakit-sakitan.

"Jadi karena dia sakit-sakitan, ditambah Muhammad di depan. Jadi bagus, sehat terus. Sebelum tenar nggak dipakai," ucap ibunda Reza.

Namun setelah tenar, Reza Arap memilih tak lagi menggunakan lagi menggunakan nama Muhammad. Mantan suami Wendy Walters ini punya alasan tersendiri. Ia merasa tak pantas, mengingat ia sekolah di agama Kristen meski pendidikan di rumahnya Islam.

foto: Instagram/@ybrap

"Buat gue sesimpel dengan diri gue merasa gue ga pantas ada nama Muhammad. Gini, gue sekolah dari kecil di sekolah Kristen, tapi pendidikan gue di keluarga tuh Muslim," sambung Reza Arap.

Bagi umat Muslim, Nabi Muhammad adalah sosok agung. Reza pun setuju akan hal ini. Oleh karenanya, ia merasa nama Muhammad yang begitu mulia tak pantas disematkan padanya.

"Dan buatku, Muhammad is a great great name, great person, dan yang menurut gue seharusnya tidak ada dalam diri gue yang begini (penuh tato) yang hidup gue aja begini," pungkas Reza.

Reza Arap pun memberikan penjelasan kepada ibunya terkait alasannya tak lagi memakai nama Muhammad. Ibunda menyetujui pilihan anaknya. Reza pun akhirnya mantap menghilangkan nama Muhammad dari nama depannya.

"Ya betul (tidak merasa pantas), ya sesimpel itu. Gue juga ngomong ke nyokap alasan gue begini dan ya sudah," tutup Reza Arap.

 

(brl/far)

RECOMMENDED