Brilio.net - Gaga Muhammad yang dikenal sebagai influencer sekaligus mantan kekasih Laura Anna diketahui bebas lebih cepat dari hukuman penjara. Sebelumnya, Gaga mendapatkan vonis 4,5 tahun penjara dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 2022 lalu. Gaga telah bebas bersyarat sejak 18 April 2024 lalu.

Meski telah bebas, ia tetap di bawah bimbingan Balai Pemasyarakatan Bekasi sampai 21 Oktober 2026. Setelah menghirup udara bebas, pemilik nama asli Gaung Sabda Alam Muhammad ini mulai aktif di media sosial. Ia memulai kembali kariernya sebagai selebgram. Baru-baru ini, Gaga membuka tawaran endorse untuk brand yang berminat menggunakan jasanya.

BACA JUGA :
Gaga Muhammad open endorse usai bebas dari tahanan, postingannya auto panen hujatan

Selain itu, Gaga juga muncul pertama kali lewat tayangan podcast YouTube dr. Richard Lee yang tayang pada Kamis (30/5) kemarin. Dalam tayangan tersebut, Gaga terlihat cukup gugup untuk melakukan interview.


foto: TikTok/@temenkamucerita

BACA JUGA :
Gaga Muhammad mantan pacar mendiang Laura Anna bebas lebih cepat dari masa hukuman, ini alasannya

Dalam podcast tersebut, Gaga mengakui jika ia belum memiliki kegiatan maupun pekerjaan. Sebulan setelah bebas, kesehariannya adalah membantu ibu untuk berjualan.

"Belum ada kegiatan sih, dok. Sekarang di rumah doang. Oh, bantu mama jualan, jualan masakan," ungkap Gaga, dikutip brilio.net pada Jumat (31/5).

Dalam podcast tersebut, Gaga mengaku jika ia dulunya justru ingin menikahi Laura. Pria kelahiran 17 November 2000 tersebut menjelaskan sudah berjuang tetapi tidak diizinkan untuk menikahi Laura.

"Saya kalau seandainya bisa nikah, ya saya ambil nikah, dok. Saya nggak bilang nggak mau, saya bilang nggak dikasih," ungkapnya, dikutip dari unggahan ulang akun TikTok @temenkamucerita.

Selain itu, selebgram yang kini berusia 23 tahun itu mengklarifikasi jika ia hanya meminjam uang Laura saat di rumah sakit. Posisinya saat itu, dirinya tidak membawa uang untuk digunakan membayar biaya rumah sakit. Ia mengaku jika sudah minta izin kepada mantan kekasihnya pada waktu itu.

"Ya saya pernah dengar yang itu, cuma yang itu tuh kayak apa ya dok, kayak posisinya urgent dok. Di rumah sakit, nah saya di rumah sakit harus masukin dia ke UGD, kebetulan dompet saya juga kosong. Saya minta izin dulu ke Lauranya. 'Ebi, aku boleh nggak pinjem ini kamu buat bayar kamar. Soalnya punya aku kosong, mama juga belum datang'," jelasnya.

foto: Instagram/@gagamuhammad

Dicecar berbagai pertanyaan mengenai penggunaan uang tanpa izin oleh dr. Richard, Gaga menjelaskan jika ia dan sang ibu tak menggunakannya. Menurutnya, hal tersebut tidak etis.

"Nggak, nggak, kalau yang pakai duit orang kita nggak. Kita kalau misalnya apa ya, duit-duit orang kita pakai tuh nggak mungkin dok. Kan haram dong, dan masa kita apa yang niat bantu terus ambil duitnya, kan nggak mungkin dok," dalihnya.

Gaga pun mengaku jika ada hal yang bisa diubah dari hidupnya, ia tidak akan nekat mengendarai motor dalam kondisi ngantuk. Ia akan memilih untuk istirahat dibandingkan melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah.

"Kalau begitu saya mending istirahat dibanding lanjutin perjalanan buat pulang ke rumah," ungkapnya.

foto: Instagram/@gagamuhammad; TikTok/@temenkamucerita

Selain itu, mantan Awkarin tersebut mengaku merasa bersalah dengan keluarga Laura Anna. Namun, ia tidak dapat mengubah apa yang sudah terjadi.

"Merasa bersalah sih merasa bersalah, cuma namanya hidup kita nggak ada yang tahu," imbuhnya.

Podcast yang tayang di kanal YouTube Richard Lee tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Warganet pun menyayangkan pemilihan narasumber yang problematik. Selain itu, nggak sedikit warganet yang menyoroti penampilan Gaga Muhammad yang tampak berbeda.

"Gaga kayak beda orang njir, dia kenapa dah," kata @peach_coralll.

"Sorry to say tapi gaga ini selama kasus ditemenin psikolog atau psikiater ga yaa? Soalnya berubah banget," kata @zarevety.

"Kenapa sii malah diundang podcastttt," kata @rndomppl99.

"kayanya dia trauma karena sudah merasakan dibalik jeruji dan dia juga bingung krna laura udah meninggal, lebih ke trauma dan bingung kek nya," kata @.xalina11.

"BUSET kok bisa bisanya enggak di cancel sih malah diundang Podcast," kata @latifahrima.

 

(brl/jad)

RECOMMENDED