Kolaborasi antara Iko dan Evans nggak berhenti sampai di film Merantau. Iko kembali diajak ke proyek film garapan Evans yang berjudul The Raid (2012). Dari film itu, nama Iko Uwais sebagai aktor laga semakin dikenal luas publik.

Satu tahun dari film The Raid, suami Audy Item ini membintangi film Hollywood pertama yang berjudul Man of Tai Chi. Dia kedapatan peran sebagai figuran di film yang disutradarai oleh Keanu Reeves itu. Sudah cukup banyak film Hollywood yang dimainkan Iko Uwais, walaupun cuma jadi cameo.

BACA JUGA :
Iko Uwais adu akting bareng Jet Li, aktor Tanah Air ini lebih dulu main film bareng aktor Mandarin

Beberapa di antaranya adalah Star Wars: The Force Awakens (cameo bernama Razoo Qin-Fee), Beyond Skyline (cameo bernama Sua), Mile 22 (sebagai polisi bernama Li Noor), Triple Threat (sebagai pembunuh bayaran bernama Jaka), dan Stubber (penyelundup narkoba bernama Oka Teijo).


foto: Instagram/@iko.uwais

BACA JUGA :
Mantan pacar Tyo Nugros kini jadi istri aktor laga top, intip 11 transformasinya

Hampir semua film yang dibintangi Iko Uwais hits di pasaran. Karier-nya pun mulai menanjak seiring berjalannya waktu. Bahkan Iko pernah mengaku di YouTube Atta Halilintar yang berjudul "Atta Tawar Mercy Classic Iko Uwais!!", satu film yang dimainkan bisa sampai 1 juta USD.

“(Main film) G.I Joe, gue bisa dapet 1 juta (sekarang mencapai Rp 15,5 miliar), USD 1 juta," ungkap iko dikutip dari YouTube AH.

Dari pencapaian tersebut, nggak salah kalau Iko Uwais saat ini punya tempat tinggal gedong di sebuah kompleks mewah. Rumah itu bukan cuma mahal, tapi muat menampung banyak tamu sebab ruangannya besar-besar.

foto: Instagram/@iko.uwais

Rumah Iko Uwais secara keseluruhan bernuansa putih-putih, khas seperti rumah gedong pada umumnya. Di dalamnya terdapat ruang tamu yang luas, dapur dengan kitchen set ciamik, kamar tidur utama yang keren, serta fasilitas kolam renang pribadi yang besar.

Tentu saja di dalam rumah Iko dan Audy dipenuhi oleh furnitur berkualitas seperti sofa, lemari penyimpanan, rak, tempat tidur, kulkas, meja makan, barang elektronik lain, serta hiasan yang melengkapi nilai estetika di rumah Iko.

Nah, itu dia tadi selayang pandang perjalanan karier Iko yang tidak diduga. Siapa sangka bapak dua anak itu dulunya pernah bekerja sebagai sopir shuttle dan dibayar Rp 15 ribu ketika jadi figuran.

(brl/mal)