5. Tertekan sehingga kurang memberi nafkah batin.

BACA JUGA :
Cekcok dengan ibu Teuku Ryan hanya gegara air dingin jadi sebab perceraian Ria Ricis, ini kronologinya

foto: YouTube/Ryan TR Official

Mengenai nafkah batin, Ryan sendiri merasa enggan membicarakan hal ini lantaran termasuk topik yang sensitif. Ryan mengakui jika ia memiliki tekanan batin akibatnya masalah itulah yang membuatnya merasa kurang gairah.


"Perlu diketahui dalam melakukan proses ini tentu harus dengan bahagia dan hati yang tenang, sedangkan saya selalu dalam keadaan tertekan. Dalam pernikahan ini banyak hal-hal kecil yang tidak mau saya ungkap tapi ini harus dijelaskan," jelasnya.

BACA JUGA :
Resmi bercerai, intip 11 potret kenangan Ria Ricis dan Teuku Ryan dari awal dekat hingga menikah

Beberapa permasalahan di antaranya adalah ibunya dituduh mencuri hampers, kemudian cicilan rumah. Ryan cukup stres menanggung dua cicilan rumah, yakni rumah yang ada di perumahan Griya Harmoni dan satu lagi rumah yang sedang direnovasi oleh Ricis.

"Nilainya sangat besar per bulannya, sedangkan penghasilan saya pas-pasan. Saya tidak bisa mengkomunikasikan perasaan tertekan saya karena saya harus mengikuti kemauan istri. Itulah mengapa saya hilang gairah karena batin saya tertekan dan cenderung tidak dihargai segala sesuatu," tegasnya.

6. Komunikasi diblokir oleh Ria Ricis.

foto: Instagram/@teukuryantr

Ryan pernah menyebut Ricis sebagai istri yang durhaka dan sombong. Namun, ia sendiri menyesal dan meminta maaf karena perkataan tersebut keluar saat kondisi emosinya tidak stabil. Ryan menjelaskan perkataan tersebut keluar karena Ricis memutus komunikasi padahal saat itu Ryan masih berstatus suaminya.

"Bagaimana saya bisa berkomunikasi kalau WA saya diblokir, DM kadang tidak dibalas. Tapi ketika istri DM, saya langsung respon cepat. Terus kalau saya mau komunikasi sama istri harus melalui asisten, suster, bahkan harus ke manajernya dulu. Enggak boleh langsung. Bahkan kalau pergi keluar kota dan ke luar negeri tidak izin langsung kepada suami. Inilah yang membuat saya kesal dan akhirnya mengeluarkan kata-kata yang di luar kendali. Untuk Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya," ujarnya.

7. Tidak tahu transferan uang Rp 500 juta dari sang istri.

foto: Instagram/@teukuryantr

Menurut Ryan, tuduhan perkara uang Rp 500 juta ini paling sensitif dan menjatuhkan marwahnya. Posisinya saat itu, Ryan sendiri cukup kaget mendapatkan uang yang besar masuk ke rekening. Ia hanya mengetahui jika uang tersebut adalah uang dari brand endorsement, bukan dari istrinya. Jika ia mengetahui uang tersebut dari istrinya, tentu ia akan menolak.

Sementara itu, perkara Ryan mendiami istrinya dikarenakan ada tagihan acara yang cukup besar. Sehingga Ryan bingung untuk menutup uang acara tersebut, sedangkan keuangannya pas-pasan.

"Sebenarnya saya sedang pada posisi tertekan. Saya bingung banget gimana caranya saya bisa mengcover acara sebesar itu, sedangkan keuangan saya pas-pasan. Dan bagaimana mood saya tidak berubah drastis ketika saya mendengar saya mendapatkan pekerjaan dengan bayaran yang besar. Demi Allah, demi Allah saya tidak tidak tahu menahu sama sekali bahwa transferan tersebut berasal dari istri saya," paparnya.

Ryan juga menjelaskan moodnya berubah menjadi lebih baik dikarenakan ada kumpul keluarga untuk acara 7 bulanan anak pertama mereka. Tentunya, perasaannya menjadi lebih bahagia, apalagi transferan tersebut tepat di hari 7 bulanan putrinya.

(brl/mal)