2. Akui sang ibu sudah meminta maaf perkara es kurma.

BACA JUGA :
Cekcok dengan ibu Teuku Ryan hanya gegara air dingin jadi sebab perceraian Ria Ricis, ini kronologinya

foto: YouTube/Ryan TR Official

Kesalahpahaman mengenai es kurma saat sahur terjadi saat orang tuanya berkunjung untuk acara pengajian 4 bulanan anak pertama mereka. Ibu Ryan merupakan sarjana kesehatan mempertanyakan pada Ria Ricis yang menyakikan es kurma kepada Ryan karena ia punya amandel.


Dianggap sensitif oleh Ria Ricis, Ryan mengaku berpikir teguran tersebut hal biasa, karena sang ibu menanyakannya dengan nada yang lembut. Namun, Ryan mengaku sudah menegur sang ibu.

BACA JUGA :
Resmi bercerai, intip 11 potret kenangan Ria Ricis dan Teuku Ryan dari awal dekat hingga menikah

"Sebenarnya saya juga sudah menegur ibu saya tanpa memberitahu istri saya, sehingga ia berpikir saya tidak pernah membelanya. Ibu saya menyadari kekeliruan dan langsung meminta maaf kepada saya dan istri, walaupun maksudnya hanya sekadar bertanya. Semua sudah diluruskan dan dimaafkan istri saya," jelas Ryan.

3. Salah paham mengenai kerja di bulan puasa.

foto: Instagram/@teukuryantr

Selanjutnya mengenai teguran ibu Ryan yang meminta anaknya tidak bekerja di bulan puasa. Namun, Ryan menyebutkan jika terdapat kesalahpahaman mengenai hal ini. Pasalnya, orang tua Ryan berpikir bahwa pekerjaannya fleksibel dapat dikerjakan kapan saja. Terlebih, saat itu merupakan momen pertama berkumpul bersama keluarga.

"Orang tua saya berpikir kerjaan saya lebih fleksibel, syuting dan konten YouTube bisa kapan aja. Mungkin yang dipikirkan orang tua saya adalah itu," imbuhnya.

4. Bercanda mengenai minta istri untuk memiliki tubuh lebih berisi.

foto: Instagram/@teukuryantr

Berikutnya mengenai komentar Teuku Ryan mengenai tubuh Ria Ricis. Ricis mengaku tidak percaya diri dengan tubuhnya, bahkan sempat berpikir untuk memasang implan payudara. Ryan menjelaskan bahwa dirinya bercanda karena melihat kondisi istrinya mengalami penurunan berat badan.

"Saya sempat menyampaikan agar lebih berisi untuk lebih enak dipeluk yaitu sekadar bercandaan suami-istri," ungkapnya.

Ryan sendiri membela dirinya karena Ricis kerap mengomentari penampilannya. Mulai dari gaya rambutnya, hingga Ricis yang melarang dirinya memiliki brewok karena tidak suka. Ia sama sekali tidak terpikirkan bahwa omongan tersebut membuat Ricis sakit hati.

"Saya sukanya (ngomong) 'Ayo dong berisi dikit jangan terlalu kurus kayak enggak bahagia' gitu. Wajar dong kalau saya juga mengomentari dan ini bukan sebuah ejekan atau body shaming gitu," jelasnya.

 

(brl/mal)