Brilio.net - Rumah tangga pedangdut terkenal Yeni Inka dan Khrisna Shakti saat ini bersinar dengan kehadiran anggota baru. Pada bulan September yang lalu, mereka merayakan kebahagiaan setelah Yeni Inka melahirkan anak pertama, seorang putri yang diberi nama Kylie Yumnaa Yhara Shakti.

Kini baby Key telah memasuki usia delapan bulan. Yeni dan sang suami pun sepakat untuk menyelenggarakan salah satu tradisi adat Jawa yaitu tedak siten.

BACA JUGA :
Bak kembaran beda ibu, 9 potret Nella Kharisma duet bareng Yeni Inka ini bikin susah dibedain

Tradisi ini merupakan sebuah prosesi menapakkan kaki ke tanah untuk pertama kalinya. Ini dilakukan sebagai rangkaian acara yang bertujuan agar anak tumbuh menjadi mandiri.

Digelar di halaman rumah, acara tedak siten tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri keluarga serta sahabat. Seluruh keluarga Yeni dan suami tampil mengenakan kebaya dan beskap khas Jawa, tak terkecuali baby Key.


Berikut potret meriahnya acara tedak siten anak pertama Yeni Inka yang brilio.net rangkum dari Instagram @yeniinka, Senin (20/5).

BACA JUGA :
7 Potret dapur rumah kayu pedangdut Yeni Inka di kampung, sederhana beralaskan semen

1. Selama ini disembunyikan, kini dalam acara tedak siten, Yeni Inka sudah mulai mengekspos paras imut baby Key.

2. Bukan di hotel mewah, prosesi ini digelar di halaman rumah yang didekor sesuai tema acara.

3. Acara tedak siten diawali dengan prosesi sungkeman yang dilakukan oleh Yeni dan Khrisna kepada kedua orang tuanya.

4. Dalam proses ini Yeni dan Khrisna menggendong anaknya untuk dicuci bersih kakinya sebelum menginjakkan kaki ke tanah.

5. Momen ketika baby Key berjalan melewati tujuh jadah dengan warna yang berbeda-beda.

(brl/wen)

RECOMMENDED