Brilio.net - Beberapa waktu yang lalu, banyak anak sekolah di Jakarta terindikasi penyakit Thalasemia. Namun, karena masih terbatasnya informasi kepada masyarakat secara luas, publik masih awam mengenai penyakit ini. Penyakit Thalasemia sangat perlu diwaspadai bagi kalangan manapun. Hal ini disebabkan, karena penyakit Thalasemia adalah penyakit yang dapat menjangkit seseorang melalui genetik, atau keturunan. Akibatnya, sangat sulit untuk mencegah penyebaran penyakit Thalasemia tanpa ada pemeriksaan sejak dini.

Penyakit Thalasemia juga memiliki gejala atau tanda yang sering muncul. Gejala Thalasemia dapat bervariasi, tergantung tingkat keparahan penyakit tersebut. Selain itu, penyakit Thalasemia juga memiliki beberapa jenis, seperti Thalasemia beta, Thalasemia intermedia, hingga Thalasemia mayor. Jika kamu tertarik mencari informasi seputar penyakit Thalasemia, beserta gejala dan cara mengobatinya, kamu bisa menghimpun informasi seputar penyakit tersebut dibawah ini.

BACA JUGA :
Thalasemia adalah kelainan darah genetik, kenali gejala & penyebabnya

Berikut pengertian, gejala, serta cara pemeriksaan penyakit Thalasemia. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (13/5).

 


 

BACA JUGA :
Ramai fenomena remaja jompo, pahami asal usul, penyebab, dan cara mengatasinya

(brl/far)

RECOMMENDED