Discover the best food

Unik

6 Selai dengan rasa unik ini cocok buat kamu yang antimainstream

Rasanya kelewat unik nih.

Home » Unik

26 September 2018 16:05, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Roti seringkali dijadikan salah satu menu sarapan yang banyak dipilih orang karena kepraktiksannya. Selain diberi tambahan olesan margarin dan meses, roti juga sering dinikmati dengan olesan selai.

Pada umumnya, selai yang digunakan sebagai olesan roti adalah selai cokelat, selai kacang dan selai buah-buahan. Namun ternyata ada beberapa selai yang terbuat dari bahan-bahan unik dan tidak biasa lho.

Bahan-bahan dasar pembuat selai yang beda dari biasanya ini seperti bumbu dapur, kopi bahkan ada juga menggunakan bunga. Meski terdengar aneh, akan tetapi bahan-bahan yang digunakan ini mengandung banyak nutrisi dan baik dikonsumsi untuk yang sedang diet. Bikin penasaran bukan?

Nah daripada penasaran, ini dia 6 selai dengan rasa unik yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/9).

1. Selai Bunga Sakura.



foto: youtube.com

Keindahan bunga sakura yang identik dengan musi semi di Jepang kini dapat kamu rasakan dalam bentuk selai lho. Ternyata di Jepang, untuk menyambut musim spesial tersebut, banyak yang menjual berbagai macam produk dengan edisi sakura. Tidak terkecuali, selai sakura. Warna selai ini sesuai dengan bung sakura yang berwarna pink. Untuk rasanya sendiri, selai ini menawarkan rasa lembut dan manis seperti buah ceri dengan aroma harum bunga yang membuatnya terasa unik bagi sebagian orang. Oh iya, salah satu manfaat nutrisi bunga sakura dapat mempercantik dan menjaga kesehatan kulit. Selain cantik, selai ini juga sehat bagi tubuh.

 

2. Selai Vegemite.



foto: foodwatch.com.au

Selai yang satu ini mungkin terdengar asing di telinga sebagian orang, tapi tidak bagi warga Australia. Pasalnya, selai yang terbuat dari ekstrak ragi ini merupakan menu sarapan yang biasa disantap masyarakat Australia. Tampilannya yang berwarna cokelat pekat memang tampak seperti selai cokelat pada umumnya, tapi selai ini mempunyai cita rasa gurih unik dengan aroma khas dan rasa asin yang dominan. Biasanya, Vegemite disajikan dengan cara dioles tipis pada roti panggan yang sudah diberi lapisan mentega atau margarin. Gimana? Tertarik mencoba?

 

3. Selai Buah dicampur Habanero Pepper.



foto: countrymercantile.com

Menikmati roti dengan selai buah-buahan sudah biasa, tapi jika selai buah-buahan tersebut dicampur dengan cabai paling pedas di dunia mungkin tidak semua orang berani mencobanya. Ya, habanero pepper yang merupakan cabai terpedas di dunia itu kini menjadi bahan campuran dalam selai buah-buahan. Habanero pepper sendiri memiliki skala kepedasan 100.000 hingga 350.000 Scoville. Kadar vitamin C dalam cabai yang berasal dari Amazon ini tentunya tidak perlu ditanyakan lagi, apalagi ditambah dengan kandungan vitamin dari buah-buahan yang dicampur dalam selai.

 

4. Selai Kunyit.



foto: Instagram/@wunderworkshop

Tidak hanya digunakan sebagai bahan pembuatan jamu tradisional dan bumbu dapur saja, kunyit juga ternyata bisa dinikmati dalam bentuk selai roti. Meski terdengar cukup aneh, nyatanya selai unik ini rasanya cukup enak dengan campuran madu dan bee polen. Selain itu, kandungan senyawa bioaktif curcumin pada kunyit dapat menyembuhkan berbagai penyakit lho. Bikin penasaran bukan?

 

5. Selai Kopi.



foto: soranews24.com

Jika kebanyakan orang meminum kopi saat di pagi hari, kini kamu juga bisa menikmati kopi dalam bentuk selai roti sebagai pelengkap sarapan. Selai dengan rasa yang tidak biasa ini merupakan produk keluaran perusahaan makanan asal Jepang, Megmilk Snow Brand yang terkenal dengan produk susunya. Produk baru bernma Snow Brand Coffee Soft itu mempunyai cita rasa khas kopi asli dengan rasa manis dan lembut yang berasal dari susu.

 

6. Selai Rasa Minuman Bir.



foto: gearjunkie.com

Salah satu produsen bir independen asal Skotlandia, Innis & Gunn berhasil menciptakan racikan selai roti baru, yaitu selai roti unik rasa minuman bir. Produsen bir ini menggabungkan oak-aged India pale ale (IPA) dengan selai dari Dundee, produsen selai ternama di Inggris. Selai roi unik ini tercata sebagai selai rasa bir pertama di dunia. Dengan proses pembuatan yang cukup rumit, selai unik ini mempunyai cita rasa yang sangat khas dengan jejak rasa seperti jeruk. Tertarik mencoba?

RECOMMENDED

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

6 Selai dengan rasa unik ini cocok buat kamu yang antimainstream.
Rasanya kelewat unik nih.
https://brilicious.brilio.net/unik/6-selai-dengan-rasa-unik-ini-cocok-buat-kamu-yang-antimainstream-1809267.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP