Discover the best food

Unik

7 Varian rasa gelato unik, dari kecombrang hingga tempe

Berminat menjajal gelato dengan rasa yang tak biasa ini?

Home » Unik

05 September 2018 17:35, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Buat kamu pecinta makanan penutup alias dessert pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya gelato. Jenis panganan dingin ini memang paling pas dinikmati di kala siang hari bolong.

Tidak jarang bayak orang yang keliru dan sulit membedakan gelato dengan es krim. Keduanya secara kasat mata memang memiliki tampilan yang sama. Gelato sendiri sebenarnya berasal bahasa Italia yang berarti es krim. Namun demikian, dalam perjalanannya gelato dan es krim merupakan dua jenis dessert yang berbeda.

Perbedaan yang cukup mencolok terdapat pada tekstur gelato yang lebih kental dibandingkan es krim. Untuk varian rasa, biasanya gelato didominasi oleh rasa manis seperti halnya es krim. Akan tetapi, kini sudah banyak gelato dengan varian rasa unik yang bakal bikin kamu penasaran.

Seperti 7 varian rasa gelato unik berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (5/9).

1. Kemangi.

foto: Instagram/@gustobali

Pada umumnya kemangi dikonsumsi sebagai bahan masakan atau lebih sering dijadikan sebagai lalapan. Namun kini kemangi juga diolah menjadi varian rasa gelato. Tentunya hal ini memberi pengalaman unik yang jarang kamu temukan.

Varian rasa gelato unik ini mencampurkan kemangi dengan susu, sehingga rasanya menjadi lebih lembut dan warnanya pun terlihat lebih hijau natural. Pastinya aroma kemangi yang khas akan terasa pada rasa gelato unik ini. Penasaran bukan?

 

2. Serai.

foto: Instagram/@gustobali

Masih dari bahan-bahan yang biasanya kamu temukan sebagai bumbu dapur. Kali ini ada serai yang dijadikan varian rasa gelato. Serai sendiri adalah sejenis sayuran yang mempunyai banyak manfaat baik untuk tubuh. Perpaduan serai dan susu segar dalam gelato, tidak hanya akan memberi kenikmatan saja tetapi juga akan menyehatkan tubuhmu karena kandungan nutrisinya.

 

3. Kecombrang.

foto: Instagram/@latteriagelati.id

Salah satu bahan dapur lainnya yang juga diolah menjadi rasa gelato adalah kecombrang. Ya, rempah yang biasanya dijadikan salah satu bahan pelengkap sambal ini dibuat dalam bentuk gelato yang manis. Perpaduan tekstur gelato yang kental dengan rasa khas kecombrang tentu akan memberi sensasi unik dan berbeda dari biasanya. Tertarik mencoba?


4. Lavender.

foto: lonestarcandlesupply.com

Tak hanya bumbu dapur saja yang diolah menjadi varian rasa gelato. Ternyata salah satu jenis bunga juga bisa diolah menjadi rasa gelato yang unik. Jenis bunga tersebut adalah lavender.

Jika kamu biasanya hanya mencium aroma lavender dari pewangi ruangan, kini kamu bisa langsung mencicipinya dalam bentuk gelato. Unik banget kan? Keunikan rasa dari bunga berwarna ungu ini juga biasanya dipadukan dengan rasa blackberry. Selain lezat, kamu juga akan mencium aroma floral yang kuat dari gelato ini.

 

5. Arang bambu.

foto: Instagram/@gelatosecrets

Tren penggunaan arang bambu atau bamboo charcoal sebagai bahan makanan memang sempat menghebohkan dunia kuliner. Nah ternyata, rasa arang bambu ini juga hadir dalam bentuk gelato.

Tentunya gelato dengan rasa unik ini tetap aman dan sehat untuk dikonsumsi. Tidak hanya memberi warna hitam, bahan arangnya pun masih sedikit terasa ketika kamu menyantapnya. Sehingga memberi akan terasa sensasi crunchy dari arangnya.

 

6. Tempe.

foto: Instagram/@gelatosecrets

 

Varian rasa unik gelato lainnya berasal dari makanan yang biasa disantap sehari-hari yaitu tempe. Ya, lauk pauk yang terbuat dari kacang kedelai ini hadir dalam bentuk gelato yang manis. Meski terdengar sedikit aneh, nyatanya varian rasa gelato ini banyak bikin orang penasaran dan berhasil mencuti perhatian para pembeli lho.

 

7. Ketoprak.

foto: Istimewa

Nggak cukup satu jenis lauk saja, rupanya kini juga ada yang berkreasi membuat varian rasa gelato unik dari salah satu makanan khas Indonesia, ketoprak. Kuliner yang menggunakan bumbu kacang ini menghadirkan perpaduan rasa unik yang terdiri dari rasa manis kecap, bumbu kacang dan lauk pauk dari ketoprak. Gimana? Jadi penasaran untuk merasakan ketoprak dengan sensasi dingin bukan?

 

RECOMMENDED

(brl/lea)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Varian rasa gelato unik, dari kecombrang hingga tempe.
Berminat menjajal gelato dengan rasa yang tak biasa ini?
https://brilicious.brilio.net/unik/7-varian-rasa-gelato-unik-dari-kecombrang-hingga-tempe-180905d.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP