Brilio
Discover the best food

Tak cuma telur, ini 4 kreasi balado kekinian yang bisa bikin lupa diet

Hits

Tak cuma telur, ini 4 kreasi balado kekinian yang bisa bikin lupa diet

Balado merupakan bumbu khas Minangkabau, Sumatera Barat.

Home » Hits

26 September 2018 02:05, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Masakan Indonesia memang terkenal keberagamannya yang begitu kaya. Tidak hanya makanannya saja, teknik memasak dan jenis bumbu khas Indonesia juga sangat beragam. Salah satu bumbu masakan Tanah Air yang paling terkenal adalah balado.

Jenis bumbu yang cenderung berwarna merah ini merupakan teknik memasak khas Minangkabau, Sumatera Barat. Cara pembuatan balado sendiri adalah dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah, seperti bawang merah, bawang putih dan jeruk nipis.

Pada umumnya, balado dihidangkan dengan cara dimasak kembali dengan berbagai jenis bahan makanan lainnya. Mulai dari telur, terong, ikan goreng, ayam goreng, udang hingga teri. Akan tetapi saat ini balado juga disajikan menjadi makanan yang kekinian.

Mau tahu apa sajakah itu? Nah ini 4 kreasi balado kekinian yang nikmatnya bisa bikin lupa diet, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (25/9).

1. Kebab Balado.

4 kreasi balado kekinian © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@kebabcuy

Kebab yang biasanya berisikan daging sapi dan domba tentunya akan nikmat banget ketika diberi tambahan bumbu balado yang pedas juga gurih.

Nah salah satu gerai kebab bernama Kebab Cuy ternyata menyajikan menu balado kekinian ini lho. Buat kamu yang penasaran bisa langsung mengunjungi gerai yang berada di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dengan merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu.


2. Burger Balado.

4 kreasi balado kekinian © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@sefafirdaus

Seperti tahun-tahun sebelumnya, gerai makanan cepat saji McDonald's kembali menyajikan menu-menu baru dengan cita rasa khas Indonesia. Dalam rangka menyambut ulang tahun Indonesia pada Agustus kemarin, gerai makanan cepat saji ini mengeluarkan burger bumbu balado dengan cita rasa yang siap menggoyang lidah.


3. Martabak Telur Ayam Balado Kriuk.

4 kreasi balado kekinian © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@martabak65a

Siapa sih yang bisa menolak lezatnya martabak? Apalagi jika martabak ditambah dengan bumbu balado khas Minangkabau. Duh, ngebayanginnya aja udah bikin ngiler bukan? Gerai martabak yang menawarkan kreasi unik dan kekinian ini adalah Martabak Bandung Asli Pecenongan 65A.


4. Spaghetti Beef Balado.

4 kreasi balado kekinian © 2018 Istimewa

foto: zomato.com

Selain burger, ternyata balado juga cocok banget digabungin dengan spagheti lho! Kalau nggak percaya kamu bisa buktiin sendiri dengan mencicipi Spaghetti Beef Balado kreasi restoran MDL yang ada di kawasan Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan. Makanan fusion yang cukup nyeleneh ini dijamin bakal menciptakan surga di mulutmu.

 

RECOMMENDED

(brl/fen)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Tak cuma telur, ini 4 kreasi balado kekinian yang bisa bikin lupa diet.
Balado merupakan bumbu khas Minangkabau, Sumatera Barat.
https://brilicious.brilio.net/hits/tak-cuma-telur-ini-4-kreasi-balado-kekinian-yang-bisa-bikin-lupa-diet-1809258.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP