Discover the best food

Hits

Beda dari biasa, 5 kreasi burger tanpa roti ini bakal manjakan lidahmu

Kini seiring berkembangnya zaman, makanan yang berasal dari kota Hamburg, Jerman ini semakin beragam bentuk dan rasanya.

Home » Hits

08 Maret 2018 06:04, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Hayoo siapa yang suka nonton serial kartun SpongeBob? Pasti sudah nggak asing dengan krabby patty, makanan yang selalu disajikan penuh cinta oleh SpongeBob dong? Ya, sajian restoran Krusty Krab ini kalau di dunia nyata tidak lain merupakan burger.

Burger atau yang disebut hamburger adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris menjadi dua dan tengahnya diisi dengan patty atau daging, selada, tomat dan bawang bombay. Beberapa varian burger juga dilengkapi dengan keju, asinan/acar, sosis dan ham.

Kini seiring berkembangnya zaman, makanan yang berasal dari kota Hamburg, Jerman ini semakin beragam bentuk dan rasanya. Jika biasanya burger disajikan dengan sebuah roti yang dibagi menjadi dua, saat ini kamu bisa menikmati burger tanpa roti yang tentunya nggak kalah enak dari biasanya. Justru kamu bisa merasakan sensasi berbeda ketika menyantap makanan favorit warga Bikini Bottom ini.

Nah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (8/3), berikut 5 kreasi burger tanpa roti yang siap menggoyang lidahmu.

1. Burger Tempe

foto: infokuliner.com

Makanan khas Indonesia ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti roti burger lho. Pada dasarnya rasa burger tempe ini berbeda tipis dengan steak tempe. Burger jenis ini bisa jadi pilihan kamu kalau mau menikmati burger yang rendah karbohidrat nih.

2. Burger Terong

foto: hellosehat.com

Nah buat kamu vegetarian, burger yang satu ini cocok banget deh buat kamu. Cara buatnya juga mudah kok tinggal iris-iris terung secara merata kemudian oleskan mentega di kedua sisinya dan panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit.

3. Burger Nasi/Sushi

foto: lihatresep.com

Burger nasi atau bisa juga disebut sushi burger, karena biasanya nasi yang digunakan adalah nasi untuk sushi yang lebih lengket. Rasa nasi yang cenderung tawar dan sedikit manis dianggap pas untuk dipadukan dengan isian burger. Bahkan dengan nasi, isian burger bisa jadi lebih beragam lho.  

4. Burger Mie

foto: hock.id

Beberapa waktu terakhir, mie menjadi salah satu bahan pengganti roti burger yang populer. Pasalnya sama dengan nasi, mie juga memiliki rasa yang nyaris tawar sehingga cocok dipadukan dengan isian burger. Biasanya mie direbus terlebih dahulu, kemudian diolah kembali dan dicetak membentuk lingkaran.  

5. Burger Waffle

foto: hungryforever.com

Waffle lebih identik dengan makanan manis yang biasanya disajikan dengan es krim atau sirup maple. Namun ternyata kini kamu juga bisa menikmati waffle dengan rasa gurih sebagai pengganti roti pada burger.

RECOMMENDED

(brl/ton)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Beda dari biasa, 5 kreasi burger tanpa roti ini bakal manjakan lidahmu.
Kini seiring berkembangnya zaman, makanan yang berasal dari kota Hamburg, Jerman ini semakin beragam bentuk dan rasanya.
https://brilicious.brilio.net/hits/beda-dari-biasa-5-kreasi-burger-tanpa-roti-ini-bakal-manjakan-lidahmu-180307l.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP