Dilansir brilio.net pada Kamis (3/8), ada banyak perbedaan yang signifikan antara makeup @kkambingpirang dulu dengan sekarang. Jika dulu bentuk alis dibuat full, yang sekarang justru dibuat tipis dan sedikit melengkung panjang.

Eyeshadow makeup dulu dibuat simpel tanpa teknik khusus, sementara yang sekarang eyeshadow dibentuk dengan menggunakan brush. Tak hanya riasan mata yang berbeda, wanita ini juga punya teknik blush yang tidak sama antara dulu dan sekarang.

BACA JUGA :
MUA berhasil rias pengantin jadi flawless tanpa cukur rambut wajah, 9 transformasinya bikin salut

foto: TikTok/@kkambingpirang


Jika dulu dia menggunakan blush di pipi sampai ke hidung, kali ini dia cuma mengaplikasikan di apple cheeks dengan bentuk bulat. Polesan lipstik makeup zaman dulu dibuat full, sementara yang sekarang cuma di tengah-tengah saja.

BACA JUGA :
Hati-hati tertipu, potret wanita di-makeup ala princess ini hasilnya mirip manekin hidup

Beginilah perbandingan makeup dari @kkambingpirang antara dulu versus sekarang. Jika dilihat dari potretnya, wanita itu saat ini lebih menyukai makeup look ala 80-an atau 90-an yang ikonik dengan alis tipis.

foto: TikTok/@kkambingpirang

Sementara itu, hasil makeup-nya zaman dulu mirip dengan tren makeup sekarang, yang flawless tapi simpel. Perubahan makeup tersebut dilandasi karena wanita ini kagum dengan look makeup 80-an yang dirasa lebih cocok untuk wajahnya. Postingan lain di TikTok-nya juga rata-rata berisi tutorial makeup ala 80-an yang kini sudah jarang dibuat oleh orang.

foto: TikTok/@kkambingpirang

Video yang diunggah pada 2022 ini berhasil menarik atensi warganet hingga sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Beragam tanggapan juga disampaikan warganet di kolom komentar. Ada yang menyukai riasan dulu, pun tak sedikit pula yang senang melihat tampilan makeup-nya sekarang.

Kayak pilem pilem jaman dulu yg muka ceweknya kalem kalem," ujar Ryu.

Bagusan yang dulu," kata gfjenolee.

"Bagus duaduanya, tp lebih baik ikut perkembangan jaman aja klo make up, tp kalo suka lanjut aja sis," ungkap biell.

Tahi lalatnya sangat mendukung untuk berdandan vintage," timpal idihhhhhhhhhhhh.

 

 

(brl/mal)