Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum bila dulunya, Belanda pernah menjajah bumi Indonesia. Karenanya Belanda memiliki keterikatan tersendiri dengan Tanah Air kita. Pernah menjajah dan resmi pergi setelah mengakui kemerdekaan Indonesia, Belanda nyatanya tak cuma membawa berbagai kekayaan alam, melainkan juga kenangan.

Saking kenangan itu sangat melekat, sampai-sampai di negeri kincir angin ini dibuatkan sebuah pemukiman tengah laut yang dinamakan Pulau Jawa. Dalam bahasa Belanda, pulau tersebut disebut sebagai Java Eiland.

BACA JUGA :
Dicibir kulkas elit rumah barang rongsokan, 9 potret dapur hunian kayu ini penataannya bikin salfok

Pulau Jawa di Belanda tidak seluas yang ada di Indonesia. Pulau tersebut hanya pulau reklamasi kecil yang dihubungkan dengan sebuah jembatan.

Pulau Jawa di Belanda juga memiliki bangunan gedung-gedung besar yang berupa hotel dan restoran mewah. Selain itu, di pulau tersebut juga ada banyak nama-nama jalan yang diambil dari daerah-daerah di Indonesia.


Bagaimana penampakan Java Eiland atau Pulau Jawa di Belanda, dan apa saja nama daerah Indonesia yang digunakan sebagai nama jalan atau gedung di sana? Berikut sembilan potret yang bisa kamu kepoin, dilansir brilio.net dari video TikTok @jerhemynemoo, Selasa (14/5). Cekidot!

BACA JUGA :
Jangan lihat kebaikan dari penampilan, momen bule bertato ajar olahraga anak pesantren ini bikin salut

1. Dalam video diperlihatkan ada sebuah pulau bernama Pulau Jawa atau Java Eiland di negeri kincir angin, Belanda. Pulau tersebut adalah pulau reklamasi yang dibangun tepat di seberang laut dekat Amsterdam.

foto: TikTok/@jerhemynemoo

2. Dari kota Amsterdam, pulau ini cukup dilalui dengan jembatan. Terlihat, di bagian depan pulau ini ada bendera provinsi DKI Jakarta.

foto: TikTok/@jerhemynemoo

3. Selain itu, diperlihatkan hotel dengan nama Hotel Jakarta.

foto: TikTok/@jerhemynemoo

(brl/wen)

RECOMMENDED