Diketahui, durasi pria tersebut sujud sampai sekitar 30 menit. Hal itulah yang membuat beberapa orang di sekitarnya khawatir sekaligus penasaran. Dengan lamanya bersujud di atas waktu normal. Bahkan ,ada yang sempat menganggap pria tersebut meninggal dunia.

BACA JUGA :
Doa sujud dari tilawah hingga sahwi, lengkap dengan keutamaannya

foto: TikTok/@ibnumurtii

Rasa penasaran itu akhirnya datang ketika seorang petugas keamanan dan dua orang dari tim forensik datang memeriksa kondisi si bapak. Namun, saat satpam mendekat dan menyentuhnya, si bapak langsung bangun dari sujudnya.


Setelah memastikan bahwa kondisi bapak yang sujud lama baik-baik saja, satpam itu langsung kembali keluar dari musala. Begitu pun dengan pria dari tim forensiknya.

BACA JUGA :
Manfaat sujud bagi kesehatan dalam pandangan Islam

foto: TikTok/@ibnumurtii

Setelah dicari tahu lebih lanjut, pemilik akun yang membagikan video tersebut menyebut bahwa kejadian itu direkam di sebuah musala rumah sakit. Ia menduga bapak itu sedang kelelahan sambil mendoakan saudaranya yang sedang sakit.

“Ini kejadian di rumah sakit kak, mungkin bapaknya kelelahan sambil mendoakan saudara yang sakit,” tulis pemilik akun menerangkan.

Usai diunggah, video itu kemudian viral di media sosial dan telah ditonton sebanyak lebih dari 7,3 juta kali. Tak hanya itu, video tersebut juga menuai berbagai tanggapan seperti doa dan pujian dari warganet di kolom komentarnya.

foto: TikTok/@ibnumurtii

"Sujud meman senikmat itu. Bisiknya di bumi tapi sampai terdengar ke langit. Sehat terus bapaknya," tulis pemilik akun @ukhaerah.

"Mungkin masalahnya lagi berat banget jadi bapaknya ngadu ke maha yang menyelesaikan segala masalah. Keren, sehat terus bapak," ujar akun @besok.kayaa.

"Tapi salut sih sama orang yang udah merhatiin beliau sujud lama takut kenapa-kenapa sampai panggil tim forensik," timpal akun @vdvnoovv.

"Bapaknya lagi kasih contoh kalau lagi ibadah harusnya sujudnya dibikin lama. Keren bapaknya. Semoga dimudahkan urusannya," kata akun @esubakjreng.

 

(brl/pep)