Kini ia merintis usaha ayam geprek dan membagikan resep usahanya lewat live streaming TikTok. Usahanya tersebut dicontoh orang lain dan berhasil membantu perekonomian mereka. Tak sedikit yang berterima kasih karena tak sedikir  

"Singkat cerita, sekarang fokus live streaming untuk bagi-bagi resep agar bermanfaat bagi orang lain. Semakin bersemangat saat banyak penonton yang sudah berhasil membuka usaha dari resep ini," ujarnya. 

BACA JUGA :
Bocah tomboi ini gedenya punya kemampuan supranatural, sekarang pilih jadi PNS

foto: TikTok/@koki.geprek


Berbeda dari pengusaha lainnya, Randy Alam tak masalah berbagi resep dengan warganet. Bahkan ia merasa senang dapat membantu mereka yang terkena PHK maupun menganggur. Banyak orang yang akhirnya bisa menafkahi keluarga dengan berjualan ayam geprek dari resepnya.

BACA JUGA :
Wanita ini panen hujatan usai ungkap besaran gaji PNS dan sistem kerjanya

"Mereka bilang resepnya sangat membantu bagi mereka yang kena PHK, dipecat dari kerja dan yang masih menganggur belum dapat pekerjaan. Banyak yang DM 'makasih banyak bang, sekarang aku sudah bisa kembali menafkahi keluargaku setelah covid kemarin kehilangan pekerjaan'. Tuhan pasti memiliki suatu alasan kuat kenapa Dia menurunkan kita ke dunia ini dan berada di tempat kita saar ini, jangan pernah tidak berharga ya gaes, kalian semua sangat berharga by Koki Geprek," pungkasnya.

Kisah yang dibagikan lewat TikTok ini menuai beragam komentar dari warganet. Mereka mengagumi sosoknya yang berani keluar dari zona nyaman. Apalagi ia mau berbagi resep kepada orang lain yang tengah berusaha.

"Gak nyangka bang Koki Geprek, ternyata almamater dari Kuadran Kiri pindah ke Kuadran kanan. Selamat dan sukses bang," kata @casmuditok.

"Gak nyangka abang koki geprek mantan PNS kemenkeu..  semangat terus bang," kata @gustichanel432.

"Meninggalkan jabatan dan gaji demi memberikan ilmu utk para pengangguran agar bs bekerja itu bagussss sekali bang. trmsuk amal jariyah," kata @mamahnyaa__arsyilaaa.

"Dan 1 yang gak bakalan pernah putus sampai akhirat kelak, yaitu ilmu yang bermanfaat yg pahalanya akan mengalir terus! tetap semangat kak!" kata @rajinbersyukur99.

"Gaji 2 digit tdk kecil bang, past ad alasn tersndri smp mlih resign dr pns,, semoga berkh dengn jlan yg panjenengn pilih bang," ujar @wildanred90. 

 

(brl/pep)