Dilansir brilio.net pada Rabu (24/5), video yang diunggah ke TikTok tersebut tampak memperlihatkan momen ijab kabul yang sedang berlangsung. Namun, prosesi sakral ini nyatanya terlihat dilaksanakan di ruang keluarga yang begitu sederhana tanpa adanya dekorasi sebagaimana mestinya.

BACA JUGA :
Awalnya dikira ngeri, momen truk masuk masjid ini malah bikin ngakak ini viral ditonton 2,9 juta kali

foto: TikTok/@akhmadkhoeron

Baik kedua mempelai, wali, dan seluruh tamu undangan pun hanya duduk di lantai tanpa beralaskan tikar sekalipun. Meskipun terlihat sederhana, nyatanya prosesi ijab kabul tersebut tetap berjalan lancar. Setelah mengucapkan janji pernikahan serta melakukan proses serah-terima mahar, pernikahan kedua mempelai ini pada akhirnya dianggap sah oleh wali dan seluruh hadirin di ruangan tersebut.


BACA JUGA :
Heboh penampakan pesawat terparkir depan rumah warga di Nganjuk, pemilik bukan sembarang orang

foto: TikTok/@akhmadkhoeron

Kenyataan bahwa pernikahan yang sederhana tersebut tetap bisa memberikan nuansa kebahagiaan tampak dalam momen lucu yang terjadi setelah prosesi ijab kabul. Dalam video tersebut, sang mempelai pria ini secara tiba-tiba menepukkan kedua tangannya ke bagian kaki mempelai wanitanya.

Reaksi tersebut menyatakan bahwa dirinya begitu bahagia setelah ijab kabul tersebut selesai. Aksinya itu sontak membuat mempelai wanita dan seluruh orang yang hadir di ruangan tersebut tertawa keras. Sadar akan tingkahnya itu, pria itu kemudian malah menutup mukanya menahan malu.

Video prosesi ijab kabul sederhana tersebut lantas mengundang banyak reaksi warganet. Banyak yang memuji betapa sederhananya prosesi ijab kabul dalam video, serta tidak sedikit yang merasa gemas dengan tingkah laku pasangan baru ini,

Sederhana ya, semoga selalu bahagia," doa @dewikartika3951

Seneng bener dia dapat wanita idamannya," celoteh @evalia151

Sabar to mas," ujar @_ayng14.

Maunya sih nikah kayak gini, sederhana. Tpi taulah tetangga," komentar @keyyopi12.

 

 

(brl/mal)