Usai menyapa sang ayah, pilot ini menunjukkan kursi yang telah tersedia untuknya. Dalam unggahan itu, ia juga menceritakan bahwa ayahnya hanyalah seorang guru olahraga. Didikan dari sang ayah yang membuat dirinya bersyukur sampai saat ini. Pasalnya, ia juga pernah mendapat kesempatan menjadi atlet.

BACA JUGA :
Viral video Bing Slamet nyanyi lagu Burung Nuri, parasnya plek ketiplek Adi Bing Slamet versi muda

foto: Instagram/@rahyu64

"Beliau yang mengajarkanku untuk bisa berdiri diatas kaki sendiri. Bertanggung jawab atas semua yang aku lakukan. Baik benar ataupun salah," lanjut sang pilot.


"Iya, aku anaknya dan juga muridnya. Yang dimana saat kejuaraan akan datang beliau jam 5 subuh dan jam 4 sore sudah siap untuk menemaniku lari latihan fisik tapi aku lari 10 km beliau naik motor.. Tega ya…," lanjutnya mengingat kenangan bersama sang ayah.

BACA JUGA :
Ditinggalkan istri usai pisah, bapak dan anak ini tidur di gubuk reot di tengah kebun jati

Bagi sang pilot, ayahnya merupakan sosok yang selalu memberikan semua kepercayaan penuh atas semua pilihannya. Dalam kisahnya, wanita ini juga terus mengenang berbagai petuah ayahnya yang begitu berharga.

"Beliau pernah berkata 'ayah cuma bisa memberikan ilmu dan doa untuk ayu agar bisa berdiri sendiri dan tidak bergantung pada orang lain sekaligus itu kami orang tuamu, kamu hanya titipan Allah yang harus dijaga dan dididik dengan segala sesuatu yang halal biar berkah'," tulisnya mengutip kata-kata sang ayah.

Si pilot wanita ini menambahkan, kalau video yang diunggah tersebut adalah momen pertama kalinya sang ayah naik pesawat yang dipiloti langsung olehnya.

"Semoga Ayah bangga sekarang anak ayah sudah bisa berdiri sendiri diatas kakinya dan jadi manusia yang bertanggung jawab Insya Allah. Terimakasih Ayah telah menjadikanku anakmu. Jika nanti ku terlahir kembali aku hanya ingin jadi anakmu. Sehat selalu Ayahku," pungkas dia.

foto: Instagram/@rahyu64

Momen manis dan kisah haru yang dibagikan sang pilot kian menyentuh hati masyarakat di media sosial. Video yang viral ini pun banjir tanggapan dari warganet yang menuliskan rasa haru dan doa kepada wanita dan ayahnya ini.

"Ayah yang hebat, membesarkan anak yang hebat. Sehat selalu kalian berdua," tulis akun @hasanahsadeli.

"Terharu. Anak sholehah & ayah yang bertanggung jawab," timpal akun @nadia_narsies.

"Dulu kami malah bilang, 'Apa kejam juga ya,' Pas tau dirimu digituin, Alhamdulillah 'ala kulli hal. Semoga ayahnya dapat amal jariyah dari segala didikan baik beliau. ," tulis akun @deswila_nurhamsi yang merasa relate dengan kisah pilot wanita ini.

"Masya Allah terharuuu, sehat selalu ayahanda nya bu pilot, keren," kata akun @kikis.yulia ikutan mendoakan.

"Dibalik anak yang sukses ada seorang ayah yang rendah hati. Jadi rindu almarhum ayah," kata akun @lifaayyaa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SR (@rahyu64)

 

(brl/jad)