Brilio.net - Banyak rumah makan yang memberlakukan konsep "makan dulu, baru bayar dikasir". Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi pelanggan. Dengan konsep seperti ini, pelanggan dapat menikmati hidangan tanpa tergesa-gesa memikirkan pembayaran terlebih dahulu.

Namun konsep tersebut ternyata memiliki kekurangan. Salah satunya dirasakan oleh restoran asal Depok ini. Ia mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari pembelinya. Kisah tersebut diposting lewat video Instagram yang diposting oleh akun @depok24jam.

BACA JUGA :
Berawal dari iseng, cerita penggemar dapat baju gratis dari Ariel Tatum ini bikin iri

Diketahui sebuah restoran didatangi oleh 15 orang dikenal. Mereka masing-masing memesan berbagai macam makanan. Setelah datang ke meja, 15 orang tadi lantas menyantapnya di restoran tersebut.


foto: Instagram/@depok24jam

BACA JUGA :
Kisah penjual laksa dapat pembeli misterius selalu beli kuah doang, terharu setelah tahu alasannya

Hal itu terjadi pada siang hari tanggal 25 Juni 2024. Dalam nota yang ditampilkan oleh pemilik warung, menyebut harganya mencapai Rp833.000. Bahkan perlu dua lembar nota untuk mencatat pesanan tersebut.

Namun nahasnya, 15 orang tadi lantas melangsungkan perbuatan tak menyenangkan. Hal ini langsung diungkapkan oleh pemilik warung. Disebutkan, setelah menyantap makanan seharga hampir Rp1 juta itu, mereka semua lantas pergi tanpa membayar sepeserpun. Restoran tersebut bernama Saung Injuk yang berlokasi di Jalan Raya Keadilan, Rangkapan Jaya, Depok, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, sang pemilik menunjukkan lokasi duduk 15 orang tersebut. Namun saat ia hendak mengantar nota tagihan, semuanya terlihat tidak ada di tempat duduknya. Terlihat dalam video, kursi-kursinya sudah tampak kosong.

"Itu mejanya tuh," ujar pemilik sambil memperlihatkan lokasi yang telah kosong.

foto: Instagram/@depok24jam

Lantas, sang pemilik pun kaget. Padahal ia mengaku bahwa nota tersebut baru saja ditulis oleh ibunya. Karena itu, ia mengatakan bahwa 15 orang tadi telah meninggalkan restoran tanpa bayar.

"Rombongan 15 orang makan lalu tinggalkan restoran tanpa bayar," tulis di akun @depok24jam.

Diketahui tidak ada nomor telepon atau identitas lainnya yang ditinggalkan konsumen tersebut. Karena itu, restoran harus mengalami rugi dengan angka ratusan ribu rupiah. Pemilik pun lantas berharap ada itikad baik dari rombongan untuk segera kembali dan membayar makanannya.

Selain itu, pemilik sebenarnya enggan untuk menyelesaikan perkara ini ke ranah hukum. Kalau 15 orang tadi datang secara baik-baik, maka persoalannya akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

"Kami berharap mereka datang kembali dan membayar tagihan tersebut. Kami ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan," ujarnya.

foto: Instagram/@depok24jam

Postingan ini lantas menuai perhatian warganet. Banyak yang turut serta mengecam kelakuan dari 15 orang tersebut. Menurut netizen aksi mereka pantas mendapat balasan yang setimpal.

"Dah pada gede gk tau halal haram. Apa aja masuk perut," kata akun @wibowo_pw

"Ya Allah.. sesungguhnya makanan yg baik adalah makanan yg didapat dengan cara yang halal," ucap @murni_nugraha

"Waduh...keterlaluan tuh...secara 15 org keluarnya satu2 kali ya...klu punya cctv bs dilihat tuh tampang2nya," komentar akun @elvyda.

 

 

(brl/far)

RECOMMENDED