Brilio.net - Video detik-detik evakuasi ular cobra yang terperangkap di celana dalam seseorang mendadak viral di jagat maya. Dalam video yang dibagikan ke media sosial, tampak pria terbaring tak berkutik di atas ranjang sambil membuka sebagian bajunya.

Dilansir brilio.net dari video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @mothershipsg dan @sumedang_bagus Senin (24/6), kejadian ini dialami oleh seorang pemuda asal Provinsi Rayong Timur, Thailand. Momen ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook NerKhwaiTai.

BACA JUGA :
Bikin bergidik! Guru TK niatnya beres-beres sekolah saat libur semester, malah nemu 14 ular kobra

Kejadian menegangkan ini bermula ketika pemuda tersebut sedang tertidur nyenyak. Dirinya tidur di kamar dengan hanya menggunakan celana boxer sepaha. Ketika sedang pulas-pulasnya, dirinya tiba merasakan ada sesuatu masuk ke dalam celananya dan berjalan ke arah pangkal paha.


foto: Instagram/@mothershipsg

BACA JUGA :
Kisah wanita temukan ular kobra di kamarnya ini bikin merinding, ternyata sembunyi di bawah kasur

Sejenak dirinya pun sadar kalau sesuatu yang masuk tersebut adalah ular. Beruntung dirinya tidak panik dan segera memberikan isyarat kepada temannya untuk memanggil bantuan agar bisa mengevakuasi ular tersebut.

Dua petugas damkar setempat pun datang dan masuk ke kamar pria tersebut. Pria ini tampak terlentang tak banyak bergerak, khawatir ular tersebut akan bereaksi ketika dirinya panik.

foto: Instagram/@sumedang_bagus

Petugas menarik menggunakan tongkat besi, ular yang berhasil dikeluarkan itu ternyata adalah ular jenis kobra yang diketahui punya bisa yang mematikan. Ular tersebut pun langsung dimasukkan ke dalam kantong dan si pria pun selamat dari ancaman bisa ular yang beracun.

Kejadian ini memang mengerikan sekaligus mengingatkan kepada siapapun, untuk selalu berhati-hati dan waspada agar tidak mengelami kejadian serupa. Terlebih bagi pemukiman yang dekat dengan sawah, kebun, maupun hutan.

foto: Instagram/@sumedang_bagus

Video ini pun ramai di media sosial dan jadi perbincangan warganet Tanah Air. Beberapa menyebut kalau kejadian tersebut mengingatkan untuk lebih waspada dan berhati-hati agar tidak mengalami hal serupa.

Selain itu banyak yang salut dengan si pria yang tetap tenang meski dalam keadaan super menegangkan dengan ular kobra yang masuk ke dalam celananya.

"Ularnya pengen cari sarang baru kayaknya," tulis akun @cuanki_mang_emin

"Ya Allah ngeri banget. Aku yang rumahnya deket sama kebun-kebun jadi takut," tulis @wlfznn.

"Alam Thailand sama Indonesia nggak jauh beda. Kejadian ular masuk rumah di Indo juga sering. Hari lebih hati-hati sedulur," kata akun @brawenmarjen._

"Tapi keren banget ih si mamang Thailand itu nggak panik. Kalau saya mah udang loncat itu," kata akun @aryafarhan5.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sumedang Bagus (@sumedang_bagus)

(brl/red)

RECOMMENDED