Bukan dengan jebakan atau racun tikus, pria ini hanya mengoleskan minyak goreng bekas di pipa yang menjadi jalan keluar masuk tikus. Dengan menggunakan kapas, minyak tersebut dioleskan secara vertikal di permukaan pipa yang terpasang mengarah ke atap. Dia mengoleskan di bagian tengah pipa lebih dari tiga kali.

BACA JUGA :
Tak perlu buat perangkap, begini cara sederhana mengusir tikus bermodal 3 bahan dapur

foto: TikTok/@rudolf_menyuke

Siapa sangka? Pada momen selanjutnya diperlihatkan ternyata minyak goreng yang dioleskan ke pipa tersebut berhasil membuat tikus terpeleset dan tidak bisa memanjat pipa.


Momen saat tikus yang kepayahan karena terpeleset cukup bikin nyengir. Sepertinya tikus itu kaget dengan jebakan minyak yang diberikan oleh pria tersebut. Endingnya, tikus pun terjatuh dan gagal untuk memanjat pipa. Dia langsung turun ke lantai dan bersembunyi di balik barang yang ada di sana.

BACA JUGA :
Tak perlu taruh racun, ini cara buat ramuan pengusir tikus cuma tambah 1 bahan dapur

foto: TikTok/@rudolf_menyuke

Walaupun pada akhir video tidak diketahui apakah tikus itu berhasil ditangkap atau kabur lewat jalan lain, namun ide nyeleneh ini sukses mengundang warganet untuk berkomentar. Beberapa ada yang relate kalau tikus-tikus yang berkeliaran di rumahnya kerap memanjat pipa air saat hendak di tangkap.

Hingga artikel ini dimuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 13,8 juta kali, dengan lebih dari 16 ribu komentar, serta 924 ribu tanda suka di TikTok.

foto: TikTok/@rudolf_menyuke

"Bagus nih di kasih minyak goreng bekas. Tikus-tikus di rumahku juga masuknya lewat pipa air," kata akun @bukanibukost.

"Tikus itu dendaman loh wkwk, kalau kita bales pasti dah dibales lagi," timpal akun @heycallistaaa.

"Tikusnya: Panik nggak panik lah masa enggak!" tulis akun @mpl.id.official.

"Tikus di rumah mertua banyak, yang biasanya makanan ditaruh mertua di atas meja cuma ketutup piring bisa mereka makan. Terus semenjak ada aku, aku taruh di dalam toples terus taruh lagi dalam lemari. Tikusnya kayak dendam," kata akun @mamaalifa_1.

(brl/red)