Tak lama setelah itu, Anies sontak membalas ucapan Ganjar dengan bahasa Jawa khas Yogyakarta. Anies juga berharap agar Ganjar diberikan kesehatan selalu. Namun, ia tak bisa memberi kepastian kapan waktu akan balik ke Yogyakarta. Kendati begitu, Anies berharap jika kepulangannya ke Yogyakarta bisa bebarengan dengan Ganjar agar bisa saling temu kangen.

BACA JUGA :
9 Momen penetapan presiden & wakil presiden RI terpilih, Prabowo Subianto peluk 'gemas' Anies Baswedan

foto: Instagram/@aniesbaswedan

"Suwun, Dab. Mugo bergas-waras terus ugi. Ketoke jik suwe le sangi ning Yujo, Kapan ning Jakarta? Kabari yo, nggo iso pit2an lan daladh bareng," jawab Ganjar Pranowo.


Cara Ganjar memberikan ucapan ulang tahun kepada Anies Baswedan pun sukses mencuri perhatian. Vibes-nya bak anak kuliahan, unggahan Ganjar pun dibanjiri komentar warganet yang ikut gemas dengan percakapannya dengan Anies Baswedan.

BACA JUGA :
3 Syarat Pilpres 2024 dapat berlangsung satu putaran, salah satunya harus menang di 20 provinsi

"Dua anak bangsa yang menjunjung etika," ujar @monolo1812503

"Ini bahasa Jogja? Kok agak beda banget ya sama Jawa Timur. Nggak paham sama sekali. Daladh, pit-pitan, sangi, Bergas?" ungkap @mikrokosmos2310

Seperti diketahui, Anies dan Ganjar merupakan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM). Anies berasal dari Fakultas Ekonomi, sedangkan Ganjar berasal dari Fakultas Hukum. Kedekatan keduanya mulai diperlihatkan kala mencalonkan diri sebagai Presiden 2024.

Usai Pilpres, Ganjar memilih menetap di Yogyakarta. Ia tinggal di Sleman, Yogyakarta bahkan sudah memiliki KTP Sleman. Sementara itu, Anies Baswedan tetap berkegiatan di Jakarta. Anies tinggal di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

(brl/far)